Tips Modifikasi Motor untuk Anda yang Gila Balap

Modifikasi motor merupakan salah satu hal yang cukup populer di kalangan masyarakat khususnya pemuda. Dimana modifikasi motor sendiri merupakan kegiatan yang mengganti sebagian komponen motor sehingga motor pun menjadi lebih keren. Memang ada beberapa model dalam memodifikasi motor, ada yang memodifikasi dalam jenis motor balap dan ada juga yang modifikasi untuk membentuk body saja sehingga motor terlihat lebih keren.

Tips Modifikasi Motor untuk Anda yang Gila Balap

Nah, dan untuk kali ini yang akan kita kupas adalah modifikasi motor untuk jenis motor balap. Iya, artinya modifikasi ini adalah mengganti sebagian komponen motor yang tujuannya adalah untuk menambah kecepatan motor supaya lebih kencang digunakan untuk balap. Dan untuk Anda yang senang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, maka modifikasi ini tentu perlu Anda lakukan.

Memang terkadang anak muda memiliki adrenalis yang tinggi  dan senang dengan kecepatan tinggi. Dan mungkin saja kecepatan standar motor Anda kurang memuaskan untuk Anda yang senang dengan kecepatan tinggi. Untuk itu memodifikasi motor sangatlah tepat untuk segera Anda lakukan.  Nah untuk permulaan memodifikasi motor Anda, maka Anda dapat merubah ukuran standard sepeda sepeda motor sesuai dengan kelas drag race.

Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan tingkat CC pada mesin motor Anda. Nah dalam hal ini tentunya Anda juga bisa memilih mekanik yang handal untuk menyetel motor Anda agar mendapatkan performa yang sangat memuaskan.  Untuk itu memilih bengkel motor yang terbaik dan terpercaya perlu Anda lakukan.

Pada sisi lain, Anda juga dapat memperluas lubang pembilasan agar semakin banyak gas yang masuk serta kompresi kepadatan gas pun akan bertambah. Nah hal tersebutlah yang akan membuat tenaga motor Anda akan bertambah. Namun yang harus diperhatikan, jangan terlalu lebar, karena jika terlalu lebar akan menyebabkan kerusakan pada mesin.

Kemudian, untuk membuat motor Anda bekerja lebih enteng maka Anda dapat mengurangi berat piston, sehingga motor Anda pun akan semakin melaju kencang. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan memotong sisi bawah piston untuk mengurangi beratnya. Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menambah kecepatan motor yaitu dengan menukar roda gigi belakang dengan yang lebih kecil dan enteng.

Dengan memberikan tenaga listrik 2x lipat pada motor Anda, juga membuat laju motor menjadi lebih kencang, dan juga bunga api busi pun semakin besar. Selain untuk menambah kecepatan, menambahkan tenaga listrik ini juga bisa membuat lampu pada motor Anda menjadi selalu menyala. Pokoknya dengan modifikasi yang tepat, pastinya motor Anda akan melaju lebih kencang.

Dan untuk Anda yang ingin modifikasi motor tentunya harus benar-benar faham dan tentu memilih mekanik yang handal adalah salah satu cara untuk membuat performa motor Anda menjadi lebih maksimal. Sehingga Anda bisa menikmati motor dengan laju kecepatan yang sangat memuaskan adrenalin Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *