Tips Perawatan Wajah Pria Secara Alami

Memiliki wajah bersih, mulus serta putih alami tidak hanya dambaan wanita saja. Bagi pria kulit berminyak, komedo serta jerawat juga menjadi masalah yang membuat dirinya tidak percaya diri. Namun, sangat tidak awam jika pria melakukan perawatan ke salon. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai perawatan wajah pria secara alami, berikut pemaparannya:

 

Sabun Pembersih Muka

 

Sabun pembersih muka tidak hanya dibutuhkan oleh kaum hawa saja, tetapi pria juga perlu melakukan perawatan wajah agar terhindar dari berbagai jenis kotoran yang dapat menimbulkan masalah pada kulit. Misalnya, jika Anda sering melakukan aktivitas di luar rumah akan menyebabkan kotoran menumpuk di wajah. Untuk itu, agar kotoran tersebut tidak menjadi bibit munculnya masalah-masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit berminyak maka Anda harus rutin membersihkan wajah pada pagi hari, dan setelah beraktivitas. Gunakanlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda!

 

Jeruk Nipis

 

Jeruk nipis merupakan buah yang sudah tidak asing lagi bagi kaum wanita,terutama ibu rumah tangga. Karena jeruk nipis sering dijadikan sebagai pelengkap makanan yang mampu memberikan rasa khas dalam masakan. Namun, jeruk nipis juga dipercaya sebagai perawatan wajah karena mengandung vitamin c guna meningkatkan warna kulit atau mencerahkan serta mengurangi kadar minyak pada wajah.

 

Lidah Buaya

 

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang laris dijadikan sebagai pengobatan. Dan Lazimnya lidah buaya digunakan sebagai salah satu perawatan rambut. Namun, dewasa ini lidah buaya juga sudah banyak dipakai untuk bahan dasar produk perawatan wajah. Vitamin A, B, C, dan E  yang terkandung dalam lidah buaya dapat mempengaruhi kesehatan pada tubuh dan kulit.

Susu

 

Pada umumnya susu dipercaya untuk kesehatan tubuh dan tulang. Namun, tahukah Anda? Susu juga bisa dijadikan sebagai bahan perawatan wajah secara alami. Caranya, Anda cukup siapkan susu kambing atau susu sapi serta kain kapas yang bersih. Selanjutnya, oleskan susu menggunakan kapas  yang telah disediakan kebagian wajah. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker susu ini selama dua sampai tiga kali dalam seminggu, karena sumber vitamin yang terkandung dalam susu bisa menghasilkan kulit tampak bersih bersinar.

 

Putih Telur

 

Putih telur tidak hanya dijadikan menu makanan saja. Sekarang ini,  sudah tidak asing lagi penggunaan putih telur dijadikan sebagai bahan dasar perawatan wajah. Protein dan sumber vitamin yang terkandung dalam putih telur dapat mencerahkan kulit, membersihkan, memudarkan kerutan dan flek hitam, membuat kulit lebih halus, mengatasi komedo serta mencegah jerawat di wajah.

 

Air Beras

 

Terakhir air beras. Apa yang terlintas dalam pikiran mendengar kata beras? Mungkin sebagian orang berpikir bahwa beras dijadikan sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia. Tetapi berbeda dengan masyarakat jepang mempercayai beras sebagai perawatan wajah. Perawatan kulit dengan menggunakan air beras cocok untuk berbagai jenis kulit.

 

Itulah beberapa pemaparan perawatan wajah untuk pria secara alami dan ringan dipraktikan. Bahan yang telah disebutkan diatas dapat dengan mudah dijumpai disekitar Anda. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *