Tips Traveling Murah ala Mahasiswa

Bagi kamu Mahasiswa yang ingin melakukan traveling namun melakukan traveling namun dengan budget yang cekak, kamu bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini untuk bisa sampai ke tempat tujuanmu. Kamu tetap bisa melakukan traveling dan mengunjungi tempat yang kamu inginkan asalkan. Menjadi seorang mahasiswa bukan berarti hoby kamu terhenti, asalkan bisa untuk melakukannya dengan tepat maka kamu bisa mengunjunginya.

Tips Traveling Murah ala Mahasiswa

Tips berikut ini bisa membuat kamu yang ingin tetap menjalankan hoby travelingmu tidak terganggu meskipun belum memiliki penghasilan sendiri dan dengan budget yang minim. Justru, dengan menjadi mahasiswa tips traveling ini sangat cocok untuk kamu lakukan dan menunjang hoby mu yang satu ini.

Berikut tips Untuk Traveling Ala Mahasiswa

Cari Tiket Pesawat Jauh Hari

Jika kamu ingin traveling yang menggunakan transportasi udara tentu saja kamu harus menyiapkan terlebih dahulu tiket yang akan kamu gunakan untuk bepergian. Pandai-pandai mencari hari dan juga mencari harga promo yang akan memberikanmu harga yang jauh lebih murah. Jangan memesan tiket untuk weekend ataupun musim liburan sebab saat-saat ini malah justru tiket akan menjadi lebih mahal.

Kamu bisa menggunakan beragam web yang bisa untuk memantau terus harga tiket pesawat dan promo yang akan diberikan. Dengan memesan jauh-jauh hari pun kamu akan mendapatkan harga yang tepat dan jauh dari kata mahal. Kamu juga bisa mencari alternative transportasi lain jika memang memungkinkan untuk kamu gunakan.

Berkunjung ke Kampung Halaman Teman

Saat musim liburan tiba pasti teman-teman kamu yang berasal dari perantauan akan pulang kekampung halaman mereka. Nah, kesempatan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menjadi moment liburan kamu. Kamu bisa berkunjung dan mengenal kampong halaman dari temanmu tersebut dengan budget yang seminimal mungkin.

Sementara kamu bisa berlibur ke tempat temanmu tinggal dan mengunjungi tempat yang keren di sekitar kampong temanmu. Dengan cara ini pastinya akan membuatmu lebih menghemat budget, terutama untuk uang makan dan juga penginapan. Nah, lumayan bukan?

Menjadi Volunteer

Kalau ada pengalaman volunteer terutama untuk ke wilayah lain selain ditempatmu saat ini ada baiknya untuk kamu ambil. Selain mendapatkan pengalaman traveling dan bisa membantu sesama, dengan menjadi seorang volunteer untuk ke daerah lain kamu juga bisa terus mengunjungi tempat-tempat yang baru.

Kamu juga bisa melebarkan pengetahuan dan juga pengalaman dengan berkenalan dengan orang-orang yang baru. Dari teman baru ini kamu juga semakin memperkaya tempat-tempat yang nantinya bisa menjadi list destinasi kamu berikutnya. Sangat menyenangkan.

Manfaatkan Diskon

Mahasiswa pasti akan memiliki satu keuntungan yang tidak bisa dirasakan oleh masyarakat umum lainnya yaitu harga mahasiswa untuk berbagai kesempatan. Kamu bisa memanfaatkan hal ini hanya dengan menunjukan ID mu sebagai mahasiswa. Berbagai potongan  harga misalnya saja potongan harga untuk tiket pesawat, tiket kereta ataupun tiket masuk ke satu destinasi tertentu. Untuk lebih menghemat pengeluaran traveling tentu hal ini bisa untuk kamu lakukan.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *