Tips untuk Cantik Alami dengan Merawat Kulit dari Luar

Cantik sudah menjadi hal yang banyak dicari oleh para wanita. Para wanita memulainya dengan menggunakan make up dan memberi beberapa perawatan pada kulit wajahnya. Hal ini membuat banyak sekali wanita mengoleksi beberapa peralatan make up, mulai dari foundation, eyebrow, eyeshadow dan masih banyak lagi. Melakukan perawatan di dokter kecantikan dengan menggunakan beberapa krim untuk tetap melembabkan kulit. Tips cantik alami saat ini sudah banyak dibuat untuk membuat wanita lebih tampil natural. Tips ini biasanya dilakukan dengan kehidupan pola hidup sehat dan tentunya menggunakan beberapa bahan alami untuk tetap mencerahkan wajah.

 Tips untuk Cantik Alami dengan Merawat Kulit dari Luar

Berikut adalah tips untuk mendapatkan kecantikan alami diantaranya:

  • Setelah seharian beraktivitas dengan make up tebal dengan asap kendaraan di jalanan dan debu yang banyak bertebaran dimana-mana. Maka perlu dibersihkan karena akan menyumbat pori-pori wajah dan akan membuat jerawat dan komedo pada wajah. Belum lagi zat radikal yang membuat wajah mengalami penuaan.
  • Berolahraga setidaknya seminggu 2 kali, dengan berolahraga maka akan memicu produksi kolagen yang dapat membuat struktur kulit lebih kencang dan membuat kulit terhindar dari kerutan.
  • Menggunakan masker wajah dari buah-buahan dan sayuran, dan juga mengonsumsi jus buah untuk memberikan khasiatnya pada tubuh sehingga akan memiliki banyak nutrisi yang bervariasi.
  • Gunakan pelembab pada tubuh setelah mandi untuk membantu tubuh mengunci air pada kulit sehingga kulit tidak kekurangan cairan dan membuat kulit tetap memiliki vitamin dan tidak cepat keriput.

 Baca Juga  LAKUKAN RITUAL BERIKUT AGAR TAMPIL CANTIK ALAMI

Selain beberapa diatas, cantik alami juga dapat menggunakan tabir surya setiap kali pergi keluar ruangan dan berpaparan dengan sinar matahari langsung. Hal ini untuk tidak membuat kulit cepat mengalami penuaan, tidak menimbulkan flek-flek hitam dan tidak terkena kanker kulit. Setidaknya menggunakan pelembab dengan SPF 15 yang dapat menjaga kulit dari panasnya matahari. Pastikan juga tetap tidur tepat waktu setidaknya antara jam 9 hingga jam 10 malam.

Terdapat beberapa cara untuk merawat kulit dari luar diantaranya adalah: 

  • Mencuci muka 2 kali dalam sehari menggunakan air hangat dengan pencuci wajah yang biasa gunakan akan membantu peremajaan kulit.
  • Menggunakan produk sun protection yang cocok bagi kulit dan produk ini sangat mudah didapatkan tanpa harus ke dokter kecantikan.
  • Meminum teh hijau atau green tea dapat menunda penuaan dini selain itu teh hijau dapat membuat pikiran lebih rileks.

 

Perawatan wajah seperti facial dan maskeran dengan bahan alami akan membuat wajah terlihat lebih muda, menjaga kelembapan wajah dan mengecilkan pori-pori serta menghilangkan flek pada wajah. Merawat dari luar adalah cara untuk tetap mempertahankan kulit yang sehat dan lebih awet muda. Cantik alami juga perlu merawat dari diri baik dari luar untuk tetap mempertahankan cerminan diri yang baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *