3 Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Bandung merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan terkenal dengan banyak hal. Menyebut Bandung pastinya akan teringat dengan jajanan dari kota ini yang sangat terkenal yaitu dari batagor, seblak, cilok, dan berbagai jajanan lainnya. Selain itu Bandung juga mempunyai kota yang indah dengan banyak bangunan lama yang masih digunakan dan mempunyai desain yang bagus. Selain itu tidak ketinggalan juga ada beberapa wisata di Bandung yang bisa dipilih untuk dikunjungi apabila Anda sedan berlibur di kota yang satu ini.

Ketika akan memilih wisata yang ada di Bandung, Anda bisa untuk memilih jenis wisata yang Anda sukai. Karena Bandung mempunyai wisata yang cukup lengkap dan terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dipilih. Sehingga sebelum pergi ke Bandung tetapkan dulu jenis wisata yang akan dikunjungi. Anda bisa untuk memilih beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika pergi ke Bandung. Seperti contohnya ada 3 wisata yang sangat menjadi ikonik di Bandung dan tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung di Bandung.

  • Kawah putih Ciwidey

Merupakan destinasi pertama yang bisa Anda pilih ketika sedang berwisata ke kota kembang ini. Kawah putih Ciwidey ini mempunyai tempat yang sangat ikonik dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan foto yang menarik dan dipajang di sosial media. Wisata di Bandung ini mempunyai letak tepatnya di daerah Ciwidey yang berada di sekitar 50 KM dari selatan Bandung. Keunikan dari wisata ini adalah kawah putihnya yang mempunyai air yang dapat berubah warna sehingga akan menyuguhkan pemandangan yang menarik untuk dilihat.

 Cari tau selengkapnya di cumahobi.com tentang tempat wisata yang menarik yang mesti kamu datangi. 

  • Gunung Tangkuban Perahu

Sebagian besar orang pasti pernah mendengar legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang menjadi kisah awal dari salah satu wisata terkenal di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Wisata ini terletak di Bandung Utara lebih tepatnya berada di 20 KM kota Bandung. Wisata ini sendiri berada di perbatasan daerah Subang dan Lembang yang merupakan salah satu wisata di daerah Bandung yang juga tidak boleh dilewatkan. Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini Anda akan mendapatkan pemandangan menarik yang dapat memanjakan mata.

  • Saung Angklung Udjo

Jenis wisata di Bandung yang tidak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke SAU atau Saung Angklung Udjo. Bandung memang terkenal sekali dengan alat musiknya yang sudah dikenal di dunia yaitu angklung. Dan salah satu tempat yang membawa nama angklung dapat tampil ke banyak tempat termasuk ke negara lain adalah saung ini. Dengan berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan hiburan dan pengalaman tetapi juga bisa mengedukasi diri terutama mengenai kebudayaan asli dari sunda.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *