5 Tips Liburan Ke Pantai, Barang-Barang yang Wajib Disiapkan

Liburan ke pantai menjadi salah satu pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat. Indahnya pemandangan di pantai dan suara debur omak bisa membuat pikiran lebih tenang dan nyaman. Pergi ke pantai akan lebih menyenangkan jika keperluan dan perlengakapan tidak ada yang tertinggal. Berikut ini kami akan berbagi tips liburan ke pantai

  • Siapkan Krim Tabir Surya

Tips liburan ke pantai yang pertama adalah menyiapkan krim tabir surya atau sunblock. Sengatan matahari langsung di pantai bisa membakar kulit menjadi hitam yang parahnya bisa menyebabkan kangker kulit. Alhasil setelah liburan kulit menjadi hitam dan mengelupas seperti sisik ular. Untuk mencegah hal itu, jangan lupa bawa sunblock.

  • Gunakan Baju yang Tipis dan Nyaman

Udara di pantai sangat panas karena langsung berpapasan dengan sinar matahari. Walaupun angin pantai cenderung kencang namun udaranya tetap panas. Agar tidak salah kostum hindari menggunakan pakaian yang tebal karena bisa membuat kamu kegerahan dan berkeringat.

Kostum yang tepat untuk ke pantai adalah yang bahannya ringan, tipis dan mampu menyerap keringat dengan baik. Usahakan pakaian yang digunakan simple dan casual. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu banyak asesoris.

  • Siapkan Kaca Mata Sunglasses dan Topi Fedora

Kaca mata hitam atau sunglasses adalah barang wajib dibawa saat liburan ke pantai. Bukan sekedar untuk bergaya, kaca mata fungsinya untuk melindungi mata dari cahaya matahari langsung. Selain itu siapkan topi fedora untuk melindungi wajah dan kulit kepala terkena sinar matahari langsung.

  • Siapkan Sandal Jepit

Jangan gunakan sepatu atau sandal highheels ketika ke pantai. Alas kaki yang tepat adalah sandal jepit atau sandal biasa. Berjalan di pesisir pantai menggunakan sandal membuat kaki terasa lebih ringan. Selain itu hindari menggunakan sepatu kets karena pasir akan masuk dan mengendap di dalamnya.

Baca Juga: 10 TIPS TRAVELING ALA BACKPACKER, HEMAT DAN MURAH

  • Kain Pantai atau Scraf

Jangan lupa siapkan kain pantai atau scraf yang ukurannya lebar. Kain pantai bsia dijadikan alas untuk duduk atau tiduran. Selain itu kain pantai bisa dijadikan rok setelah berenang di laut.

  • Siapkan Air Mineral

Udara pantai sangat panas dan mengandung garam membuat cairan di dalam tubuh cepat terkuras. Mencegah agar tidak dehidrasi, jangan lupa bawa botol air minum dan sering-seringlah minum saat berjemur, terutama setelah selesai berenang.

  • Kamera

Jangan lupakan barang yang satu ini, dengan kamera moment menyenangkan liburan di pantai bisa diabadikan. Apalagi di jaman jejaring sekarang, kamu bisa membagikan foto-foto liburan yang menyenangkan.

  • Siapkan Tas Kecil

Jangan lupa membawa tas berukuran sedang yang praktis dibawa. Sudah pasti tas bisa dijadikan tempat menyimpan 7 barang yang sudah siapkan. Selain itu tas bisa dijadikan tempat menyimpan sampah sementara jika tidak ada tong sampah.

Demikian pembahasan mengenai tips liburan ke pantai agar terasa lebih menyenangkan. Selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *