7 Tips Liburan Hemat Ala Backpaker Ke Jepang

Liburan sendirian ke Jepang ala backpaker, kenapa tidak? Berada di tempat baru memang tidak mudah. Apalagi belum pernah datang sama sekali. Berikut ini 7 tips liburan hemat ala backpacker ke Jepang yang wajib Anda coba sendiri.

Gunakan Japan Rail Pass

Kereta adalah alat transportasi utama di Jepang. Karenanya, supaya Anda bisa puas jalan-jalan tanpa harus keluar banyak uang, ada baiknya beli japan rail pass lebih dulu. Anda bisa mengakses seluruh kereta di Jepang dengan biaya ekonomis dan mudah. Bahkan jika salah naik kereta dan terpaksa pindah kereta, Anda tidak perlu membayar lagi. Selain itu, kereta di Jepang juga menawarkan rute-rute populer serta destinasi wisata favorit turis. Yang ini tidak boleh dilewatkan.

Makan di Konbini

Konbini adalah mini market di Jepang yang menawarkan banyak makanan instan yang lezat dan tetap bergisi. Untuk berhemat, Anda bisa mendapatkan makanan di sini. Onigiri, salad, buah dan sekotak susu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehat Anda. Dan lagi harganya yang terjangkau tentu tidak membuat kantong kosong. Makanan lan seperti ramen, aneka kue, roti dan nasi juga bisa dicoba di sini.

Gunakan Fasilitas Hotel

Cara lain berhemat saat liburan di Jepang adalah memanfaatkan fasilitas hotel. Anda tidak perlu membawa handuk sendiri karena hotel sudah menyediakan. Bahkan tidak jarang hotel juga mengijinkan handuk untuk dibawa pulang. Fasilitas lain seperti sabun, shampo hingga kondisioner juga telah disediakan hotel. Jadi Anda tidak perlu membawa lagi.

Menginap dan Numpang Makan

Punya teman atau kenalan yang tinggal di Jepang? Tentu ini lebih menguntungkan lagi. Karena Anda bisa datang dan menginap di sana, sehingga biaya akomodasi jadi lebih irit.

Perjalanan ala JR Pass

Karena sudah datang ke Jepang, tentu tidak ingin menyianyiakan berkunjung ke banyak tempat. Tapi, ternyata belum tentu bisa dilakukan. Karenanya, sebaiknya datang ke sedikit tempat saja tetapi benar-benar menikmati perjalanan. Dengan cara begini, Anda bisa tetap menjaga daya tahan tubuh dibandingkan datang ke banyak tempat tetapi hanya dalam waktu singkat saja.

One Day Pass

Cara lain menikmati jalan-jalan di Jepang adalah dengan membeli one day pas. Dengan cara ni, Anda bisa menikmati perjalanan bus dari Kyoto ke Nara yang melewati berbagai tempat wisata populer seperti Kinakuji, Arashiyama, Todaiji, Nara Park dan masih banyak lagi. Cara ini akan memangkas biaya sekaligus membuat liburan makin efisien dan mencicipi canggihnya bus di Jepang.

Berburu Oleh-oleh Murah-meriah

Tidak lengkap jika jalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh. Untuk mendapatkan oleh-oleh yang murah meriah, Anda bisa mengunjungi Hyakuen Shop seperti Daiso yang dapat ditemukan di berbagai tempat. Agar lebih mudah lagi, belilah oleh-oleh yang dekat dengan bandara tempat Anda akan bertolak kembali. Ini bisa menghemat waktu sekaligus menghembat bawaan saat perlajanan menuju bandara.
Bagaimana tips liburan ini buat Anda? Semakin ingin backpack ke Jepang kan?

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *