7 Tips Liburan ke Bali dengan Harga Murah

Liburan ke Bali menjadi impian banyak orang. Bagi kamu yang baru pertama kali ke bali dan memiliki dana pas-pasan, berikut adalah tips liburan ke Bali dengan biaya murah yang bisa Anda coba:

  • Anggaran Dana

Tips liburan pertama ke Bali adalah memisahkan setiap alokasi dana. Memisahkan anggaran dana bisa membantu Anda mengontrol pengeluaran, misalnya anggaran untuk makan, transportasi, tiket masuk tempat wisata, oleh-oleh dsb. Bawa uang cash seperlunya saja, sisanya simpan di rekening dan bisa sewaktu-waktu jika butuh diambil menggunakan ATM.

  • Jangan Pergi Saat Liburan Atau Akhir Pekan

Pergi ke Bali saat liburan memang lebih menyenangkan karena banyak acara atau festival yang digelar. Namun pada saat liburan biaya pengeluaran lebih mahal karena tiket pesawat, penginapan, makanan rata-rata mengalami kenaikan. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, Anda bisa pesan 3 bulan sebelum keberangkatan. Pesan tiket jauh-jauh hari harganya lebih murah.

  • Cari Penginapan yang Harganya Murah

Untuk menghemat uang, pilih penginapan yang harganya miring per malamnya. Ada banyak penginapan yang menawarkan harga murah, seperti di kawasan jalan legian dan jalan Poppy. Pilih penginapan yang nyaman dan aman, sebaiknya cari informasi dan reputasi penginapan di internet agar tidak salah pilih.

  • Cari Informasi Seputar Tempat Wisata di Bali dan Ketahui Adat Kebiasaannya

Belibur ke Bali atau tempat wisata lainnya sebaiknya mencari dulu informasi tempat-tempat wisata yanga kan dikunjungi. Selain itu pelajari juga tradisi atau kebiasaan penduduk lokalnya, dengan mencari tahu apa saja tradisi dan budayanya Anda tidak sekedar menghabiskan waktu liburan saja namun juga belajar banyak hal. Selain itu Anda jadi mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di tempat wisata karena ada beberapa tempat wisata yang memiliki aturan. Sebagai pengunjung sudah seharusnya menghargai tradisi dan kebiasaan masyarakat setempat.

Baca Juga: TIPS TRAVELING KE LUAR NEGERI DENGAN BIAYA LEBIH MURAH

  • Sewa Sepedah Motor

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata sekaligus pada hari yang sama, agar lebih hemat bisa menyewa sepedah motor dibandingkan harus naik taxi atau kendaraan umum lainnya. Jangan lupa tawar menawar harga, siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga sewa motor yang murah.

  • Makan di Warung Makan Khusus Backpacker

Untuk urusan makan sebaiknya pilih-pilih tempat makan dan hati-hati karena bisa-bisa pengeluaran makan bisa menjebol dompet. Agar lebih hemat sebaiknya cari warung makan murah yang biasa dijadikan tempat backpacker, misalnya warung disekitar pantai biasanya harganya lebih murah.

  • Beli Oleh-Oleh Sovenir di Pasar Seni

Tips liburan ke Bali yang terakhir adalah tips belanja oleh-oleh. Ada banyak tempat di Bali yang menjual souvenir di pinggir jalan dan toko-toko modern. Jika ingin beli dengan harga yang murah sebaiknya beli di pasar seni yang ada di kota Denpasar dan sekitarnya, seperti di pasar Sukawati, Pasar Tanah Lot dan Kumbasari.

Be Sociable, Share!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *