Berita Terkini: Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran dengan Cara Ini!

Setelah berpuasa 30 hari penuh, umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya yang begitu ditunggu-tunggu, yaitu hari raya lebaran. Mungkin bagi Anda yang berhasil menurunkan beberapa kilogram selama berpuasa kemudian cukup berhati-hati dalam memilih makanan sehingga berusaha agar berat badan tidak naik lagi. Namun bagi yang sudah turun berat badan, tak sedikit juga yang lupa diri dimana kalap ketika Lebaran tiba dan kemudian akhirnya berat badan kembali lagi seperti semula atau justru semakin bertambah. Untuk itu, berita terkini akan membahas terkait metode diet pasca lebaran.

Berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan pasca lebaran:

  • Banyak air putih

Hampir semua orang pasti mengetahui jika air putih memiliki ragam manfaat. Air putih akan membantu Anda untuk bisa membuang lemak yang ada di tubuh melalui urin dan juga membantu Anda untuk bisa menahan lapar lebih lama. Bahkan beberapa orang terkadang bingung antara membedakan sekedar haus dan lapar. untuk itu, ketika Anda merasa bahwa diri Anda lapar, maka cobalah untuk minum air putih sebanyak 2 gelas terlebih dulu. Jika Anda kemudian merasa kenyang, maka Anda tidak perlu lanjut makan, namun ketika memang perut terasa lapar, maka Anda bisa lanjut makan.

  • Usahakan hindari menu lebaran

Kue lebaran dan makanan lemak nan berlemak di hari lebaran memang sangat menggoda untuk disantap. Namun ada baiknya setelah lebaran usai, maka gantilah menu Anda kembali ke menu biasa yaitu dengan menyantap sayur dan buah dalam jumlah lebih banyak. Jika memang Anda memiliki sisa kue dari lebaran kemarin, usahakan untuk tidak tergoda memakannya.

Baca Juga: MANFAAT MEMBACA DAN MENGETAHUI BERITA TERKINI

  • Ganti menu sarapan dengan oatmeal

Jika Anda biasa sarapan dengan nasi atau menu lain, maka kini cobalah untuk sarapan dengan oatmeal. Berdasar berita terkini, oatmeal adalah makanan yang amat baik untuk tubuh karena berasal dari gandum utuh. Agar tidak terasa hambar, kombinasikan dengan potongan buah atau madu sehingga tetap ada rasa.

  • Olahraga

Program diet tidak akan sempurna rasanya jika tanpa diimbangi dengan berolahraga. Anda tidak perlu melakukan olahraga berbayar seperti ke gym atau ikut kelas olahraga. Anda cukup jalan-jalan atau lari pagi sehingga bisa membuat tubuh Anda bergerak dan kemudian membakar kalori. Anda bisa memilih olahraga sesuai kesukaan Anda sehingga semangat dalam menjalankannya.

Itulah beberapa tips untuk menurunkan berat badan pasca lebaran dari berita terkini. Untuk bisa mendapatkan bobot ideal, Anda tidak perlu terlalu buru-buru dan memasang target terlalu tinggi. Cukup 4 kg per bulan adalah penurunan yang wajar dan sehat. Selama ada kemajuan dalam penurunan berat badan, maka hal ini akan menumbuhkan semangat Anda.

 

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *