Berita Update 3 Tempat Wisata Yang Sebaiknya Tidak Dikunjungi Saat Beberapa Kondisi

Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan mengunjungi tempat wisata yang menarik, namun bingung tujuannya kemana. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi berita update seputar tujuan wisata yang sebaiknya tidak Anda kunjungi saat beberapa kondisi. Bahkan bisa dibilang beberapa tempat wisata yang akan kita bahas termasuk terlarang.

Maksud terlarang di sini bukan berarti tidak boleh dikunjungi, melainkan tidak boleh dikunjungi dengan beberapa kondisi, misalnya: datang ke lokasi dengan pasangan yang belum menikah atau saat tidak dalam kondisi suci baik lahir maupun batin.

Penasaran ingin tahu tempat apa saja yang dilarang dikunjungi saat dalam kondisi tertentu? Langsung saja simak berita update 3 tempat wisata yang memiliki beberapa larangan yang mesti Anda ketahui.

  • Candi Gedong Songo

Candi yang terletak di Jawa Tengah ini terletak di dataran tinggi Unggaran. Songo dalam bahasa Indonesia artinya sembilan. Di kawasan kompleks wisata tersebut, kesembilan candi letaknya terpisah-pisah. Namun kenyataannya jumlah candi yang ada dilokasi berjumlah delapan buah. Konon katanya jika ada pengunjung yang melihat candi yang kesembilan, hidupnya tidak akan lama lagi.

  • Gunung Lawu

Masih berlokasi di kepulauan Jawa Tengah yaitu Gunung Lawu. Gunung yang memiliki ketinggian 3100 meter di atas permukaan laut ini menjadi populasi berbagai jenis burung dan bunga yang indah, salah satunya adalah bunga abadi Edelweiss. Larangan yang harus dipatuhi oleh pengunjung Gunung Lawu adalah tidak boleh menangkap brung yang bagus. Jika Anda melihat burung yang indah saat perjalanan sebaiknya abaikan saja.  Karena penampakan burung itu sebenarnya untuk mengecoh Anda agar tersesat.

  • Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo merupakan destinasi alam terkenal berupa air terjun di Malang tepatnya di daerah Batu. Kadang di lokasi ini muncul pelangi dibalik hempasan cipratan air terjun. Keindahan alam dan kesejukannya membuat banyak wisatawan datang ke Coban Rondo. Konon cerita yang dipercaya oleh penduduk setempat adalah di air terjun inilah Dewi Anjarwati menunggu Raden Baron Kusuma, suami yang baru dinikahi.

Belum genap 40 tahun usia pernikahan, mereka nekat pergi ke Gunung Anjasmoro, padahal orangtua Dewi Anjarwati sudah melarang. Saat diperjalanan mereka berdua dihadang oleh Joko Lelono dan pasukannya. Joko lelono adalah lelaki yang jatuh cinta dengan Dewi Anjarwati. Saat Raden Baron Kusuma bertarung dengan Joko Lelono, Dewi Anjarwati menunggu di dekat air terjun sampai menemui ajalnya.

Dalam bahasa Indonesia, Rondo artinya janda. Konon di tempat ini pasangan kekasih dilarang datang. Jika ada dua sejoli datang katanya hubungan mereka tidak akan lama lagi.

Itulah tiga tempat yang sebaiknya tidak didatangi jika dalam kondisi tertentu. Walaupun mitos namun masih banyak masyarakat yang percaya dengan hal ini. Bebas apakah Anda mempercayainya atau tidak. Semoga berita update seputar destinasi wisata yang unik ini dapat menambah informasi, khususnya bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata yang menarik.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *