Cara Membuat Review Smartphone Terbaru

Bagi orang yang ingin membeli gadget biasanya akan mencari referensi terlebih dahulu tentang ponsel atau gadget yang akan dibeli, biasanya mereka akan bertanya pada orang lain yang paham tentang dunia gadget, namun kini, untuk mencari referensi gadget sangatlah mudah. Cukup membuka internet untuk membaca review smartphone terbaru.

Artikel mengenai smartphone terbaru memang banyak dicari dan dibaca oleh banyak orang, apalagi saat ini perkembangan smartphone sangatlah cepat, dan bagi yang ingin membuat review smartphone, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ketika menulis review smartphone, itu artinya kita sedang membuat review mengenai sebuah produk, dan itu tidaklah mudah. Akan tetapi setiap produk termasuk ponsel memiliki cara penulisan yang berbeda dengan produk lainnya.

Ponsel atau handphone adalah salah satu jenis produk elektronik yang perkembangannya sangatlah cepat, oleh karena itu pergerakan review ponsel di internet pun setiap jam selalu saja ada yang baru. Oleh karena itu, apabila review handphone yang dibuat ingin dibaca oleh banyak orang, maka hal-hal berikut ini harus diperhatikan di dalam penulisannya:

  1. Deskripsi Produk

Pada permulaan review, tulisa mengenai deskripsi produk tersebut, tidak perlu terlalu panjang, cukup yang singkat saja mengenai handphone tersebut.

  1. Foto Produk

Jangan lupa untuk menyertakan foto produk ponsel, baik itu dari depan, belakang, juga dari sisi samping, ini berguna agar pembaca bisa melihat bentuk dan model produk ponsel secara keseluruhan.

  1. Spesifikasi

Bahas mengenai spesifikasi produk secara detail dari handphone yang direview, misalnya berapa ukuran layaranya, jenis processor serta berapa kecepatannya, berapa RAM, kapasitas memori, kualitas kamera, daya baterai, kartu SIM, sistem operasi, dan konektivitasnya.

  1. Desain dan Case

Jangan lupa juga untuk membahas mengenai desain serta casing dari produk ponsel tersebut, dan bagaimana tekstur ponsel ketika digenggam dan digunakan.  

  1. Tata Letak Tombol dan Fungsinya

Setiap ponsel tentunya memiliki tombol yang berbeda-beda, seperti misalya tombol kamera, port audio, LED Flash, port micro USB. Jelaskan mengenai letak tombol-tombol dan bagian tersebut dan jelaskan apa saja fungsinya.

  1. Bidikan Kamera

Saar ini salah satu fitur yang menjadi alasan orang untuk membeli ponsel adalah kualitas kameranya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyertakan hasil bidikan kamera dari ponsel yang direview dan tunjukkan kelebihan dan kekurangan kamera dan hasil bidikannya.

  1. Fitur Khusus

Setiap ponsel memiliki ftur yang berbeda-beda, oleh karena itu, jangan lupa untuk membahas fitur-fitur khusus yang tidak dipunyai oleh ponsel lain.

  1. Kelebihan dan Kekurangan

Ketika mereview ponsel jangan hanya menulis mengenai kelebihannya saja, akan tetapi juga tulis mengenai kekurangan ponsel tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menulis review smartphone terbaru di blog atau website agar banyak pengunjung yang membaca dan mendapatkan referensi yang tepat tentang ponsel yang akan dibeli.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *