Info Update Cara Merawat Smartphone Baterai yang Tidak Bisa Dilepas

Info update yang akan dibahas kali ini adalah mengenai cara yang tepat untuk dapat merawat smartphone yang baterainya tidak bisa dilepas atau jenis non-removable baterai. Apabila smartphone atau jenis handphone biasa mengalami hank biasanya karena tidak bisa dimatikan secara baik maka akan langsung menggunakan cara dengan melepas baterainya agar bisa digunakan seperti semula. Hal tersebut walaupun tidak baik tetapi tetap saja menjadi salah satu cara tercepat agar handphone dapat kembali digunakan lagi. Akan tentu saja tidak semua handphone bisa untuk dilepas baterainya apabila ngehank karena baterainya yang menempel dan tidak bisa dilepas. Apabila memiliki handphone dengan non removable baterai tersebut maka pemiliknya harus melakukan perawatan yang baik karena baterai jenis ini yang tidak bisa dilepas. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk merawat smartphone dengan baterai yang tidak bisa dilepas tersebut adalah dengan:

  • Membatasi penggunaan smartphone agar daya baterainya awet

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan baterai dengan efektif yaitu tidak menggunakan smartphone untuk bermain game. Hal tersebut karena bermain game akan dapat membuat baterai cepat habis dan apabila dilakukan terus menerus maka akan membuat baterai handphone cepat ngedrop. Untuk smartphone ini juga akan lebih baik apabila mengisi daya baterai 1 kali sehari dan tidak boleh terlalu sering sehingga akan menjadikan baterai tidak cepat rusak.

  • Menggunakan Wifi dan GPS sewajarnya

Apabila menggunakan smartphone salah satu fitur yang sering digunakan adalah Wifi dimana dapat untuk menghabiskan baterai dengan lebih cepat. Apabila menggunakan internet, sebaiknya matikan Wifi dan pilih salah satu cara mendapatkan sinyal internet. Jangan biarkan wifi hidup karena akan sangat menguras baterai smartphone Anda. Selain wifi, ada juga fitur GPS yang juga menyebabkan baterai smartphone cepat habis sehingga akan lebih baik untuk mengaktifkan GPS saat dibutuhkan saja.

  • Aplikasi baterai agar lebih hemat

Cara terakhir untuk dapat merawat smartphone baterai yang tidak bisa dilepas selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Info update ada banyak aplikasi untuk dapat menghemat daya baterai smartphone. Aplikasi tersebut bisa digunakan agar baterai juga lebih awet dengan cara mengefektifkan berbagai fitur dan juga aplikasi yang ada pada handphone.

Apabila Anda mempunyai smartphone yang mempunyai baterai tidak bisa dilepas, maka harus merawat smartphone tersebut dengan cara yang ada menurut info update terbaru. Agar handphone yang mempunyai baterai tidak bisa dilepas tersebut tidak mudah hank sehingga tidak perlu untuk dilepas baterainya. Beberapa cara diatas bisa untuk membuat smartphone tanpa baterai yang cocok dan mudah. Selain itu juga agar menghindari smartphone menjadi cepat rusak karena baterai yang cepat drop.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *