Info Update: Kegunaan Beauty Blender yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai wanita dan penggemar make up, tahu info update soal make up merupakan hal yang wajib hukumnya. Dunia make up beberapa waktu belakangan ini dikejutkan dengan kehadiran ‘spons ajaib’ yang diklaim sebagai inovasi sederhana namun canggih dalam make up. Disebut dengan beauty blender. Bentuknya mungkin akan membuat kita skeptis, namun setelah digunakan, jangan heran jika ternyata hasilnya luar biasa. Mungkin Anda tidak akan menyangka beauty blender memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:

  • Mengangkat sel kulit mati.

Eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati) memang penting. Namun jika dilakukan secara berlebihan maka justru akan membuat kulit jadi rusak. Robin Evans—seorang ahli facial dari New York menyarankan agar Anda menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan produk eksfoliasi Anda. Gosoklah perlahan di permukaan wajah dengan gerakan yang memutar lalu bilas dengan air yang hangat. Gunakan beauty blender yang berwarna putih dan bersihkan spons tersebut setelah digunakan.

 Ada banyak sekali tutorial tentang make up atau pun yang lain nya, cek disini selengkapnya tipskecantikan.co

  • Contouring dan highlighting.

Kuas atau brush memang lebih sering digunakan untuk mengaplikasikan contouring dan highlighting. Namun ternyata beauty blender bisa bekerja lebih optimal daripada kuas. Gunakan bagian beauty blender yang lebar untuk mengaplikasikan dan meratakan contour pada wajah Anda. Sedangkan pada bagian yang lebih runcing digunakan untuk highlighting pada bagian sempit seperti batang hidung, kelopak mata hingga sudut dalam pada mata. Info update yang perlu Anda ketahui, ada beauty blender micro mini yang berguna untuk pengaplikasian teknik dasar pada make up ini.

  • Memberi definisi pada alis.

Saat melukis alis dengan eyebrow pencil maupun dengan eyeshadow, garis yang kita hasilkan nampak terlalu tajam atau terlalu tebal. Nah, agar tampilan alis nampak lebih lembut dan natural, maka Anda perlu mengaplikasikan beauty blender agar warnanya dapat berbaur. Selain itu, untuk mempertegas bentuk alis Anda, Anda dapat memanfaatkan bagian runcing pada beauty blender untuk meratakan concealer pada tulang alis. Kesalahan yang sering wanita lakukan pada saat melukis alis adalah terlalu mencolok warnanya, alias tidak natural. Sehingga nampak seperti dilukis dengan spidol warna, bukan pensil alis.

  • Mengoreksi make up yang tebal sekaligus dapat membersihkannya.

Seringkali saat kita terburu-buru, kita cenderung akan berlebihan pada saat memoleskan bronzer, blush maupun shading. Tenang saja, jangan panik, beauty blender siap membantu Anda mengoreksi make up yang tebal. Caranya adalah dengan mengaplikasikan beauty blender yang masih ada sedikit sisa foundation dengan cara ditepuk-tepuk pada wajah selama beberapa kali. Beauty blender ternyata masih memiliki fungsi ajaib lainnya, yaitu untuk membersihkan eyeliner dan maskara yang waterproof. Info update tips menggunakan beauty blender adalah bedakan penggunaannya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *