Info Update tentang Tanaman Hias

Ingin memiliki halaman rumah yang cantik dengan aneka tanaman namun lahan yang dimiliki tidak luas? Tak perlu khawatir, karena meski ukuran taman minimalis tetap bisa diperindah dengan beragam jenis tanaman. Lalu tanaman hias apa saja yang cocok untuk ditanam di lahan minimalis? Berikut info update yang bisa dijadikan referensi:

  • Mimosa Silver (Acacia Podalyriifolia)

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan putri malu atau Mimosa Pudical. Daunnya berwarna kuning atau putih, dapat tumbuh sepanjang tahun serta bisa dikembangbiakkan dengan cara dicangkok. Mimosa berasal dari wilayah tropis di Amerika Selatan yang mana mempunyai suhu yang hangat dan lembab.

  • Dracaena Tricolor

Tanaman hias ini memiliki daun yang memiliki tiga macam warna, yaitu merah, cokelat, dan hijau. Berdasarkan info update terkini tanaman ini digunakan untuk hiasan pada bagian pinggir gerbang taman.

  • Siklok (Agave Attenuata)

Tanaman ini sangatlah cocok untuk ditanam di lahan yang minimalis. Tanaman ini mempunyai daun warna hijau yang berbuntuk runcing pada bagian ujungnya, sedangkan untuk bagian pangkal batang cukup kuat dengan warna agak keputihan. Bagian pinggir daunnya memiliki duri serta tahan terhadap panas sinar matahari. Tanaman ini bisa tumbuh pada tanah yang gembur serta berpasir. Daunnya yang berdaging dapat mencapai panjang hingga dua meter. Siklok akan menjadi tanaman bertangkai tinggi saat usianya lima tahun dan akan semakin tinggi dengan bunga warna kuning pada bagian puncaknya.

  • Bawang Brojol (Zephyranthes Grandiflora)

Tanaman ini termasuk dalam keluarga bawang-bawangan. Tanaman ini juga dikenal dengan sebutan bunga hujan atau ‘Rain Lily’. Apabila sedang berbunga secara bersamaan akan tampak seperti hujan bunga lili karena memang bunganya mirip dengan lili. Tanaman ini mempunyai ukuran yang lebih kecil akan tetapi tetapi apabila dirawat secara khusus akan bisa berbunga sepanjang tahun.

Bunga dari tanaman ini memiliki bentuk seperti terompet dengan mahkota bunga yang terdiri dari enam lembar. Beberapa jenis bunga dari tanaman ini mempunyai harum yang lembut dan manis, dan biasanya bunganya hanya bertahan selama satu hari saja sebelum nantinya akan digantikan dengan bunga lain. Untuk daun bunga ini berbentung pajang mirip dengan pita, memiliki warna hijau dan agak mengkilap.

  • Kamboja Jepang (Adenium)

Bunga ini berasal dari Afrika dan Asia Barat yang merupakan tempat bersuhu kering. Bunga ini mempunyai batang dengan ukuran cukup besar dengan bagian bawahnya serupa seperti umibi, akan tetapi tanaman ini mempunyai daun kecil panjang, sedangkan akarnya bisa membesar mirip umbi.

Itulah beberapa info update mengenai jenis tanaman hias yang bisa menjadi pilihan untuk mempercantik lahan minimalis baik di halaman depan, samping, atau belakang rumah yang tidak seberapa luas. Cukup pilih beberapa jenis tanaman dan tata dengan baik, maka halaman rumah akan semakin cantik.  

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *