Informasi Terbaru Dan Penting Bagi Anda Yang Akan Pergi Liburan Ke Gunung

Menghabiskan waktu liburan kemanapun juga tentu harus mempersiapkan kebutuhan apa saja yang harus dibawa agar nyaman dan tidak kerepotan saat perjalanan dan saat tiba di lokasi. Namun yang harus Anda ketahui adalah berbeda tempat tujuan maka berbeda pula persiapan yang harus dilakukan. Nah, informasi terbaru yang penting kali ini adalah mengenai persiapan yang harus Anda lakukan jika akan berlibur ke gunung.

Rencanakan Waktu Perjalanan

Liburan ke gunung harus merencanakannya dengan tepat, salah satunya adalah memilih waktunya. Tentukan kapan waktu perginya. Usahakan waktunya tidak sedang musim hujan karena selain jalanan becek, Anda tidak akan bisa menikmati pemandangan dengan nyaman.

Jadi, pilih liburan ke gunung saat musim kemarau, selain bisa menikmati kehangatan matahari. Anda akan terhindar dari jalanan becek dan licin. Apalagi jika medan yang dilalui terjal.

Selain waktu liburan, rencanakan juga dengan matang jenis transportasi yanga kan digunakan. Jika menggunakan tranportasi umum pesan dari jauh-jauh hari. Rencanakan juga tempat penginapan/hotel, sebaiknya pilih hotel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata. Jangan lupa mencari informasi terbaru yang berhubungan dengan gunung yang akan Anda kunjungi.

Bawa Uang Tunai

Liburan ke gunung tidak membutuhkan ATM, karena disana tidak akan ada fasilitas mesin ATM. Sebelum berangkat siapkan uang tunai sesuai dengan budget yang Anda keluarkan.

Baca Juga: INFORMASI TERBARU TEMPAT TUJUAN WISATA DI SUMENEP

Persiapkan Fisik

Meskipun tidak mendaki gunung, Anda perlu mempersiapkan kesehatan tubuh. Hal ini karena udara dipegunungan sangat dingin apalagi jika perjalanan ke lokasi harus ditempuh dengan jalan kaki tentu bikin tubuh lelah. Nah, oleh sebab itu agar perjalanan dan liburannya lebih asik, siapkan fisik Anda dengan melakukan olahraga kecil sebelum berlibur.

Perlengkapan Pribadi

Informasi penting berikutnya adalah kemanapun tujuan liburan Anda, penting membawa perlengkapan pribadi. Ada beberapa perlengkapan pribadi yang wajib Anda bawa saat pergi ke gunung, yaitu:

  • Pakaian tebal dan hangat, boleh sweater atau jaket. ¬†Jangan lupa lengkapi dengan syal untuk melindungi leher dari cuaca dingin, sarung tangan, tutup kepala, kaos kaki.
  • Gunakan sepatu jika Anda akan berlibur ke gunung karena lebih nyaman digunakan berjalan di medan yang curam dan tanjakan. Jangan lupa bawa alas kaki sandal untuk Anda gunakan pada saat sudah sampai dilokasi.
  • Bawa obat-obatan pribadi dan kotak P3K.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap moment. Pastikan baterai kamera sudah terisi penuh. Begitupun dengan handphone, pasikan baterainay sudah terisi dan jangan lupa bawa power bank karen di gunung Anda tidak akan bisa mencharger baterai handphone.
  • Siapkan makanan ringan dan minuman hangat

Itulah infomasi penting yang harus disiapkan atau dibawa jika akan berlibur ke gunung. Jangan sampai ketinggalan mencari informasi terbaru lainnya seputar liburan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *