Informasi Terbaru Dunia Make Up: Macam-macam Teknik Make Up Dasar Penyempurna

Secara kodrat, wanita mana saja senantiasa ingin tampil cantik dalam tiap kesempatan, terutama saat mereka harus berhadapan dengan banyak orang, baik karena tuntutan profesional maupun pada kesempatan atau acara lainnya. Saat ini memang tak sulit mencari beragam inspirasi maupun informasi terbaru dalam dunia make up. Mulai dari majalah hingga jejaring sosial. Namun seringkali, kurangnya pengetahuan mengenai macam-macam make up dasar justru membuat hasil akhir make up kurang sempurna. Untuk itu mari kita simak apa saja teknik make up dasar, antara lain:

  • Contouring atau shading.

Contouring atau shading berguna untuk memberikan “bayangan” pada wajah. Ini diaplikasikan pada bagian-bagian yang ingin disembunyikan seperti misalnya para pemilik dahi yang lebar, disarankan untuk memberikan contour pada bagian dahi sebelah atas, kanan dan kiri. Atau untuk pemilik hidung mungil alias pesek, disarankan untuk memberikan contour pada tulang hidung sebelah kanan dan kiri untuk memberikan kesan lebih mancung. Warna yang dipakai untuk contouring atau shading adalah 2-3 warna lebih gelap dari kulit asli Anda.

  • Bronzing dan baking.

Bronzing berguna untuk memberikan kesan agar warna pada wajah tidak terlalu flat atau pucat. Jadi akan nampak kesan natural pada kulit Anda seperti terkena sinar matahari. Warna bronzer umumnya coklat mirip dengan contour namun relatif agak ke warm undertones. Mungkin masih banyak yang belum mengerti apa itu baking. Informasi terbaru, baking artinya mengaplikasikan bedak tabur pada banyak bagian yang akan di-highlight. Gunanya adalah agar bagian yang di-highlight bisa tampak lebih flawless dan tidak creasing. Bedaknya didiamkan kurang lebih 5 menit, baru setelahnya disapu dengan brush. Saat menunggu bedak meresap inilah, Anda bisa mengerjakan bagian mata.

  • Highlighting.

Highlighting digunakan untuk menonjolkan beberapa bagian wajah seperti tengah dahi, tulang pipi, tulang hidung, cupid bow dan dagu. Highlighting ini akan memberikan dimensi real pada wajah sekaligus untuk membuat hasil akhir make up nampak lebih glowing dan dewy.

Baca juga bebrapa tips make up hanya di tipskecantikan.co

  • Strobbing.

Strobbing memang baru ngetrend beberapa bulan belakangan ini. Pada dasarnya, strobbing seperti highlighting. Bedanya jika highlighting dipadukan dengan contouring sedangkan strobbing merupakan highlighting yang tidak memerlukan contouring. Biasanya teknik strobbing ini dilakukan pada pemilik wajah yang kulitnya memang sudah flawless alias mulus dan definisi garis wajahnya sudah cukup kuat. Jika Anda sudah mengetahui informasi terbaru mengenai teknik-teknik make up dasar tersebut, maka sekarang saatnya Anda mengaplikasikannya pada make up Anda agar semakin terlihat sempurna. Teknik make up yang benar akan membuat Anda kelihatan lebih cantik dan flawless namun tetap natural.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *