Informasi Terkini Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Online

Dulu untuk memesan tiket, kita harus langsung pesan ke bandara. Sekarang, dengan adanya pemesanan tiket online memungkinkan kita memesan tiket dimanapun dan waktu pemesanannya tidak sebatas waktu buka locket. Biasanya pemesanan tiket online bisa dilakukan 24 jam. Berikut ini artikel mengenai informasi terkini pemesanan tiket pesawat online.

Sekarang, untuk pesan tiket pesawat online bisa menggunakan situs terkenal. Jadi Anda sudah tidak perlu mengunjungi situs maskapai penerbangan. Hanya dengan mengunjungi satu situs, Anda sudah dapat melihat informasi harga tiket. Dalam informasi terkini, kami akan memberikan gambaran umumnya bagaimana cara pesan tiket melalui online. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini:

  1. Kunjungi situs penjualan tiket online.
  2. Setelah masuk, silahkan tulis nama kota keberangkatan dan kota atau tempat yang akan dituju. Selain itu cantumkan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Ada tiga kategori penumpang berdasarkan umur, yaitu:
  • Bayi, usia di bawah 2 tahun
  • Anak-anak, usia 2 sampai 12 tahun
  • Dewasa, usia 12 tahun ke atas

Umumnya harga tiket anak-anak sama dengan orang dewasa, sedangkan bayi tergantung pada masing-masing maskapai penerbangan yang Anda pilih. Namun yang pasti harganya lebih murah dibandingkan dengan harga tiket orang dewasa dan anak-anak.

  • Program sistem akan melakukan scan semua jadwal penerbangan dari semua maskapai pada tanggal yang sudah Anda tentukan/ tulis. Lalu muncul daftar jadwal keberangkatan pesawat.
  • Jika Anda sudah yakin dengan tanggal, jam, maskapai dan harga pesawat, lanjutkan dengan menekan tombol pesan.
  • Kemudian isi nama lengkap Anda atau pemesan, isi juga nomor handphone, alamat email yang nantinya akan dijadikan alamat yang digunakan untuk menerima e-tiket untuk diprint.
  • Selanjutnya klik, lanjutkan.
  • Setelah itu akan muncul jendela pop up, jadi pastikan menulis alamat email yang benar. Jika sudah klik “ya, email saya benar”.
  • Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir identitas penumpang meliputi nama lengkap, status, nomor identitas yang terdapat pada KTM atau kartu identitas lainnya. nanti pada saat check in kartu identitas akan dicocokkan dengan no identitas yang tercantum di tiket.
  • Namun ada juga situs tiket online yang tidak mengharuskan memasukkan nomor KTP jadi setelah mengisi nama penumpang, bisa langsung klik “lanjut ke pemesanan” yang ada di dasar halaman situs.
  • Selanjutnya pilih cara atau metode pembayaran yang Anda inginkan.ada beberapa metode pembayaran yang disediakan yaitu: transfer, kartu kredit, ATM, BCA klikplay, indomart, mandiri debit dsb.
  • Setelah selesai tinggal klik “saya setuju”. Pastikan Anda transfer sesuai dengan harga yang tertera. Jika sudah transfer lanjutkan dengan klik “saya sudah bayar.

Nah, selesai sudah! Selanjutnya sistem akan memverifikasi pembayaran dan mengirim e-tiket ke email Anda. Semoga informasi terkini seputar pemesanan tiket online bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *