Informasi Terkini Seputar Jual Beli Online

Jual beli online merupakan bidang bisnis yang perkembangannya sangat pesat. Terhitung sejak tahun 2011 silam, yaitu tahun ketika belanja online mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, jumlah transaksi online nasional terus meningkat. Tidak sekadar meningkat, presentase peningkatannya pun cukup signifikan, yaitu rata-rata naik sekitar 5% setiap tahunnya, sebuah peningkatan yang boleh dibilang cukup pesat dan signifikan. Bahkan saat ini, kegiatan berbelanja online seakan sudah menjadi trend dan gaya hidup di kalangan masyarakat modern. Hampir seluruh kalangan masyarakat, baik tua maupun muda, sudah mengenal dan menjajal bertransaksi secara online. Terdapat banyak informasi terkait jual beli online. Berikut ini akan dibahas mengenai informasi terkini seputar jual beli online.

Produk Paling Banyak Dicari

Kegiatan jual beli online memang semakin dikenal luas di masyarakat. Namun tidak semua produk dibeli masyarakat melalui toko online. Terdapat beberapa produk yang paling banyak dicari di toko online, yang akan dibahas berikut ini.

Jenis produk dengan presentase penjualan tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir adalah produk pakaian dan fashion, yang meliputi baju-baju terbaru, berbagai aksesoris, hingga pakaian impor seperti jersey dan sepatu olahraga yang masih sulit ditemukan di retail Indonesia. Urutan kedua diduduki oleh produk kecantikan dan kesehatan, yang meliputi peralatan make-up, obat pembersih muka seperti penghilang jerawat, hingga produk pelangsing dengan bahan herbal.

Sementara untuk urutan ketiga, ditempati oleh produk untuk anak-anak dan perlengkapan bayi, mulai dari pakaian hingga kereta dorong dan berbagai aksesoris untuk bayi dan anak. Yang mengejutkan, dalam kurun dua tahun terakhir, produk buku menempati urutan lima besar sebagai jenis produk paling laris di toko online.

Baca Juga: INFORMASI TERKINI PUSAT PERBELANJAAN KAIN DI BANDUNG

Pembeli Paling Potensial

Berbicara tentang informasi terkini seputar jual beli online tidak lengkap tanpa membahas pembeli yang potensial, yaitu orang-orang yang sering berbelanja online. Menurut data yang dihimpun dari berbagai sumber, kalangan paling banyak yang berbelanja online adalah pekerja muda, yaitu yang berusia antara 24-30 tahun. Umumnya, kelompok umur yang mulai memasuki usia dewasa dan mulai bekerja ini akan memanjakan diri memanfaatkan gaji yang diperolehnya dengan cara berbelanja online memburu barang-barang yang mereka sukai dan gemari.

Sementara di posisi kedua adalah para pelajar yang mayoritas memang pengguna internet aktif, yaitu mereka yang usianya antara 14-24 tahun. Umumnya, usia yang tergolong remaja ini akan mencari produk yang berkaitan dengan hobi mereka, mulai dari pakaian terbaru hingga barang yang menunjang kegiatan belajar mereka, mulai dari pakaian, buku, hingga gadjet terbaru.

Itulah informasi terkini seputar jual beli online. Diperkirakan, bisnis online akan terus mengalami peningkatan transaksi dan akan mengalami puncaknya pada tahun 2022 mendatang.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *