Informasi Terkini Seputar Peraturan Yang Unik Dan Aneh Saat Berkunjung Ke Singapura

Bagi pembaca yang baru pertama kali mengunjungi singapura, sebaiknya ketahui terlebih dulu informasi terkini mengenai aturan atau larangan saat berada di negara tersebut.

Negara Singapura merupakan salah satu negara yang paling banyak dijadikan tujuan menghabiskan liburan atau untuk wisata belanja oleh warga masyarakat Indonesia. Bahkan tidak hanya di waktu liburan saja, banyak wisatawan yang mengunjungi Singapura saat hari-hari biasa.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Singapura adalah pusat pembelanjaannya, bahkan tidak sedikit para artis Indonesia yang datang hanya untuk belanja barang-barang branded dengan harga yang sangat fantastis. Selain itu di Singapura terdapat tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, jika Anda memiliki rencana datang ke Singapura berikut ini beberapa informasi terkini mengenai aturan yang harus diketahui dan dipatuhi.

Mengunyah Permen Karet

Jika Anda memiliki kebiasaan mengunyah permen karet, sebaiknya saat berada di Singapura jangan dulu melakukan kebiasaan ini. karena di Singapura jika mengunyah permen karet bisa kena denda sebesar SGD 100 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.000.0000,-

Jika tidak bisa membayar denda maka bisa di hukum penjara selama dua tahun. Aturan tersebut bukan karena tanpa alasan sama sekali. Negara Singapura sangat bersih sehingga mereka tidak ingin ada permen karet yang menempel di jalanan atau tempat-tempat tersembunyi.

Baca Juga: Tips Liburan dan Travelling Akhir Pekan Tetap Hemat 

Mencuri Jaringan Wifi

Nah, kebiasaan yang satu ini merupakan kebiasaan yang biasa dilakukan di Indonesia, namun jika Anda mengunjungi Singapura jangan sekali-kali melakukan kebiasaan ini. Mencuri jaringan Wifi di Singapura dianggap tindakan kejahatan yang melanggar hukum. Dan hukuman dendanya tidak tanggung-tanggung yaitu $1000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 10.000.000,-

Lupa Menyiram Toilet Umum

Kebiasaan buruk yang satu ini masih sering dilakukan oleh banyak orang. Namun jika di Singapura jangan sekali-kali melakukan kebiasaan ini karena jika lupa menyiram toilet umum bisa terkena denda sebesar $150 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.400.000,-

Jangan samakan toilet umum di Indonesia dengan di Singapura, karena walaupun toilet umum kamu akan melihat toilet yang benar-benar terjaga kebersihannya.

Jangan Buang Sampah Sembarangan

Sebenarnya hampir semua negara menerapkan peraturan ini, namun walaupun demikian masih banyak penduduk yang melanggarnya. Salah satunya di Indonesia. Nah bagi Anda yang memiliki kebiasaan buang sampah sembarangan, hati-hati jika kebiasaan itu dilakukan di Singapura walaupun benda yang dibuang ukuran dan bentuknya kecil. Karena jika ketahuan membuang sampau akan terkena denda sebesar $300 atau jika dirupiahkan sama dengan Rp 2.900.000,-

Itulah informasi terkini mengenai peraturan yang harus dipatuhi jika Anda berkunjung ke Singapura. Selain aturan-aturan yang sudah disebutkan di atas masih ada aturan lainnya yang harus ditaati seperti: dilarang merokok sembarangan, menyebrang sembarangan, meludah sembarangan dan aturan lainnya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *