Ingin Liburan Hemat Bersama Keluarga? Simak Tips Liburan Berikut!

Sebentar lagi anak sekolah akan menikmati liburan panjang, sebagai orangtua tentu sudah mengintip berbagai tips liburan menyenangkan bersama keluarga. Beberapa orangtua bahkan jauh-jauh hari sudah mulai menabung untuk anggaran liburan mengajak seluruh keluarga ke suatu tempat seru dan menarik. Tentunya wajar mengingat banyaknya anggota keluarga yang dimiliki tentu tidak cukup jika menyiapkan dana yang terbatas. Namun, rupanya untuk menjadikan liburan keluarga semakin seru dan berkesan ada berbagai cara untuk mengontrol budget agar tidak membuat rekening minus.

Trik Hemat Liburan Bersama Seluruh Keluarga

Budget minim dengan solusi cerdas bisa membantu Anda dan keluarga tercinta menikmati liburan yang sangat berkesan. Berikut beberapa trik yang bisa membantu mengontrol keluarnya budget selama liburan bersama pasangan dan anak-anak:

  • Kunjungi tempat wisata yang lumayan dekat,

Solusi untuk menekan anggaran liburan bersama anak-anak adalah memilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh. Dijamin membantu menghemat biaya bahan bakar selama perjalanan menuju tempat wisata tersebut. Ada baiknya memastikan anak-anak belum pernah mengunjungi tempat tersebut supaya menjadi kunjungan pertama dengan pengalaman baru dibanding liburan sebelumnya.

Baca Juga: TIPS LIBURAN SERU DAN MENYENANGKAN TANPA TAKUT DOMPET TERKURAS

  • Membawa bekal makanan dari rumah,

Kebutuhan konsumsi selama liburan bersama anak-anak dijamin akan memakan budget yang lumayan. Maka tidak ada salahnya berhemat dengan membawa bekal dari rumah, jika memang menginap di hotel yang menyediakan fasilitas dapur. Anda bisa mencoba belanja bahan makanan segar di swalayan atau minimarket kemudian diolah sendiri. Cara ini membantu mengurangi pengeluaran dan menjadi tips liburan yang dijamin sehat. Sebab bisa jadi makanan di tempat umum kurang higienis maka memasak sendiri selama liburan bisa dipertimbangkan.

  • Gunakan mobil pribadi,

Berlibur agar semakin nyaman tentu baiknya menyewa kendaraan dibanding memakai transportasi umum, kecuali jika memang sangat dekat. Biaya yang dikeluarkan dengan menyewa tentu lebih kecil dibanding membeli tiket perjalanan. Namun untuk semakin menghemat biaya transportasi selama liburan alangkah baiknya membawa mobil pribadi. Jika tidak sanggup disetir sendiri cukup menyewa sopir, maka pengeluaran pun dirasa sudah lebih hemat. Persiapkan mobil di rumah agar siap mengantar liburan, sehari sebelumnya lakukan service dan ganti oli supaya dijamin aman

  • Menggunakan layanan paket tour,

Paket tour juga bisa menjadi solusi untuk menghemat biaya liburan bersama keluarga tercinta, namun usahakan jeli dalam memilih. Banyak orang mengungkapkan jika biaya menyewa paket perjalanan terasa jauh lebih mahal ketimbang pergi sendiri. Namun tetap saja ada kemudahan untuk mencari agen perjalanan yang memberi harga terbaik. Anda bisa memanfaatkan koneksi atau jaringan pertemanan untuk mendapatkan potongan harga. Meski hanya sekian ratus ribu tentu lebih lumayan daripada tidak sama sekali, simak tips liburan satu ini supaya nyaman di hati dan kantong.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *