Memilih Tempat Jual Tenda Terbaik

Tenda sekarang ini menjadi peralatan yang sangat populer dan selalu dicari oleh masyarakat. Wajar saja sekarang ini ada banyak orang yang suka mendaki. Jadi secara otomatis akan membutuhkan tenda untuk bermalam sebelum sampai ke puncak. Membeli tenda memang bukan perkara yang mudah. Karena ada berbagai macam faktor yang harus dipertimbangkan. Selain itu untuk menemukan tempat jual tenda terbaik juga ternyata tak kalah sulitnya. Namun Anda tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa ditiru untuk mendapatkan toko yang menawarkan tenda terbaik.

Reputasi

Sama seperti membeli aneka produk lainnya, membeli tenda juga wajib sekali memperhatikan reputasi dari toko tenda tersebut. Jika toko tenda memiliki reputasi buruk biasanya produk yang dijual juga buruk. Sebaliknya, jika reputasinya baik maka produk yang mereka tawarkan juga baik. Bahkan termasuk juga soal pelayanan dan soal penggantian garansi. Tentu saja tak kalah bagusnya. Untuk mendapatkan toko tenda bagus sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut:

  • Pilih yang sudah menjadi langganan banyak orang. Baik secara online maupun offline.
  • Cari tahu kualitas pelayanannya dari testimoni yang ada.
  • Bertanya atau berdiskusi dengan teman yang sudah pernah membeli tenda juga disarankan. Karena biasanya mereka lebih tahu tentang tempat toko tenda terbaik.

Bahan

Setelah memperhatikan reputasi toko, harusnya Anda harus memperhatikan bahan tenda yang dibeli. Bahan tenda yang bagus biasanya terbuat dari bahan anti air. Misalnya saja nylon ataupun parasut. Kedua bahan ini tidak hanya tahan air tapi juga memberikan rasa hangat ketika digunakan untuk tidur. Hindari memilih tenda dari bahan kain katun atau kain yang tidak tahan air. Hal ini bisa menyebabkan Anda merasa kedinginan ketika berada di dalamnya. Terutama ketika cuaca di jalur pendakian sedang dingin ataupun badai.

Kualitas

Ketika membeli di toko jual tenda Anda harus tetap memperhatikan kualitas produk yang akan dibeli. Beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa mendapatkan tenda terbaik adalah seperti berikut:

  • Bahan tenda harusnya dijamin berkualitas. Bahan tenda yang berkualitas sudah dijelaskan pada ulasan diatas.
  • Pastikan jahitan tenda yang Anda pilih benar-benar kuat. Sehingga tidak mudah robek ketika sedang digunakan.
  • Tenda yang bagus biasanya dilengkapi dengan cover sekaligus. Fungsi cover tentu untuk melindungi tenda ketika hujan.
  • Pilih tenda dengan ketinggian yang ideal atau kurang lebih 1 meter. Selain lebih nyaman, tenda dengan ukuran tersebut juga lebih aman. Tenda yang terlalu tinggi sangat beresiko mudah roboh. Terutama jika cuaca disekitar sedang berangin.

Lengkap

Usahakan Anda membeli tenda di toko yang benar-benar menawarkan perlengkapan kemah lengkap. Karena membeli tenda saja tentu tidak cukup karena disarankan bagi Anda untuk membeli berbagai perlengkapannya sekaligus. Misalnya saja tali untuk mendirikan tenda, alas tenda dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu toko yang lengkap biasanya akan menawarkan tenda dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Nah, itulah berbagai macam tips untuk mendapatkan tempat jual tenda terbaik. Memiliki tenda terbaik tidak hanya lebih awet tapi juga lebih menjamin keamanan Anda ketika menggunakannya. Tenda yang tidak aman tentu akan membahayakan Anda bukan? Aneka tips diatas bisa diaplikasikan ketika membeli tenda secara langsung ataupun lewat offline. Ingin membeli secara online ataupun langsung di toko tentu menjadi pilihan Anda masing-masing. Namun membeli lewat online biasanya lebih dipilih karena produk yang ditawarkan lebih lengkap.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *