Menganut Hedonisme Ternyata Memberi 4 Keuntungan Ini!

Apa yang Anda ketahui tentang hedonisme? Paham ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu kala lebih tepatnya sejak tahun 433 SM. Jadi, jauh sebelum manusia mengenal dunia itu bulat paham seperti ini sudah dikenal bahkan dijalankan oleh masyarakat luas. Hanya saja penyebarannya dimulai dari negara barat dan kemudian seiring berjalannya waktu terus ke negara di kawasan lainnya. kemudian pada akhirnya masuk ke Indonesia yang memang masyarakat di kota besar menganut paham ini.

Menganut Hedonisme Ternyata Memberi 4 Keuntungan Ini!

Keuntungan dari Paham Satu Ini

Paham satu ini memiliki arti bahwa seseorang memiliki tujuan hidup untuk senantiasa merasa senang atau bahagia. Meskipun cenderung negatif karena pada akhirnya manusia akan mengikuti kehendak nafsunya akan tetapi paham ini juga memiliki sisi positif. Tentunya menguntungkan, diantaranya adalah:

  • Menjadikan seseorang lebih kreatif,

Bagi mereka yang menganut paham ini dalam kehidupan maka besar kemungkinan akan memiliki seribu akal. Kreatifitas mereka untuk mengatasi masalah terbilang lebih cerdas sebab kadang kala menghalalkan berbagai cara agar bisa hidup bahagia. Meski kadang melakukan kesalahan, namun kalau diperhatikan sosoknya lebih cerdas mengelola ide.

  • Memiliki motivasi yang kuat,

Ketika sudah menikmati gaya hidup hedonisme maka seseorang cenderung konsumtif namun berusaha untuk mendapatkan dompet yang tebal. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari bekerja serabutan sampai membangun bisnis di berbagai bidang. Apapun bentuknya, ketika paham ini dianut sedemikian rupa maka pelakunya memiliki motivasi yang kuat untuk mencapai tujuan hidupnya. Kebahagiaan yang diinginkan akan senantiasa diperjuangkan sehingga memiliki motivasi yang tidak pernah mengenal kata tumbang.

  • Lebih optimis dalam segala aspek kehidupan,

Pribadi hedonis biasanya juga pantang menyerah karena senantiasa optimis dalam menghadapi berbagai persoalan dalam hidupnya. Sikap ini tentu cenderung positif dan menguntungkan karena ketika mindset sudah mengatakan akan sukses. Secara otomatis pikiran dan tubuh akan bersinergi untuk mencapai kata sukses tersebut dan berusaha tidak berhenti berusaha sampai mencapai titik tersebut. Asalkan memiliki tujuan yang baik maka pribadi yang hedon akan menjadi pribadi yang sukses, sebab senantiasa berpikir positif untuk sukses.

  • Penghargaan lebih baik terhadap waktu dan kesempatan,

Bagi mereka yang menerapkan gaya hidup hedon dijamin akan lebih menghargai waktu serta tidak menyiakan kesempatan emas. Sekecil apapun kesempatan baik tersebut hadir di depan mata, sehingga bisa dikatakan pribadi hedon ini lebih baik dalam menghargai waktu serta kesempatan. Sesingkat apapun waktu yang dimiliki tidak akan disia-siakan untuk sekedar duduk manis namun memikirkan ribuan cara agar tujuan hidupnya bisa segera tercapai. Sikap seperti ini tentu bisa lebih menguntungkan asalkan penganut hedonisme tersebut memiliki tujuan hidup yang jelas dan memilih langkah yang bersih.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *