Menilik Tujuan Travel Wisata di Kota Semarang yang Harus Anda Ketahui

Kota Semarang memiliki keunikan tersendiri sebagai sebuah ibukota propinsi. Pasalnya di kota ini terdapat 2 lokasi yang sangat berbeda yaitu di perbukitan atau dikenal dengan wilayah Semarang atas dan wilayah pantai atau dikenal dengan nama Semarang Bawah. Keduanya sangat kontras dalam hal kontur wilayah namun sama-sama memiliki tujuan travel wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang saat ini berada di kota Semarang, tak lengkap jika tak melakukan wisata untuk mengunjungi berbagai spot menarik yang disuguhkan di kedua wilayah ibukota propinsi Jawa Tengah ini.

Untuk wilayah Semarang atas, Anda bisa menikmati wisata pemandangan alam dan pemandangan kota dari atas kota Semarang. Wilayah Banyumanik, Nggombel dan mendekati kabupaten Semarang bisa dijadikan wisata malam yang menarik. Di wilayah tersebut bertebaran cafe yang memiliki view lampu-lampu kota Semarang bawah. Pasti akan menjadi pemandangan yang indah jika dinikmati bersama pasangan atau teman-teman sambil menikmati kopi dan kesejukan khas perbukitan Semarang.

Untuk wilayah semarang bawah yang berdekatan dengan pantai, ada beberapa spot pantai yang bisa dikunjungi yaitu:

  • Pantai marina.
  • Pantai maroon.
  • Pantai Ngeboom.
  • Dsb.

Jika Anda tak menyukai wisata pantai dan hanya ingin menikmati kota saja, pilihan berwisata di kota lama akan menjadi pilihan terbaik.

Kini pemerintah Semarang juga memiliki bus pariwisata sebagai sarana travel bagi mereka yang ingin berkeliling kota. Kota lama akan dikelilingi hingga ke wilayah sekitarnya untuk lebih mengenalkan wisata malam kota Semarang. Di Kota lama terdapat bangunan kota yang sudah tua namun masih dipergunakan baik untuk kantor, cafe, tempat wisata dan belanja. Anda bisa menikmati hidangan khas Semarang dengan mampir di pasar pecinan yaitu di kawasan waroeng Semawis. Selain kawasan pecinan, berbagai jenis kuliner khas semarang juga dijual di pelataran kota lama melalui cafe, restoran hingga warung kaki lima. Bagi mereka yang menyukai fotografi, ada museum 3D yang menampilkan berbagai tema yang pastinya sayang untuk tidak diabadikan.

Selain kota lama, berwisata di Kota Semarang juga bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat tujuan wisata kota seperti kawasan Simpang 5 Semarang yang lengkap dengan sepeda lampu dan becak untuk keluarga. beberapa taman kota juga dibangun untuk sarana wisata ramah lingkungan dan murah meriah seperti taman Sri Gunting, Taman Madukoro dan sebagainya.

Itulah beberapa destinasi travel wisata bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Semarang dan ingin menikmati suasana kota. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan asli Semarang dan membawa pulang oleh-oleh khas yang banyak dijual di wilayah Pandanaran. Selain wingko, ada bandeng presto, kue moachi hingga lumpia basah atau goreng yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh keluarga di tempat asal.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *