Tips Liburan Hemat Menikmati Pantai Indah di Yogyakarta

Wilayah Yogyakarta memang tidak akan bosan untuk dikunjungi sebagai tempat wisata pilihan masyarakat. Banyak orang memilih datang ke tempat ini karena merupakan wilayah yang lengkap baik dari segi budaya, pemandangan alam, wisata belanja, edukasi, dan juga budayanya. Sebagai salah satu wilayah dimana masih ada kerajaan didalamya dan Sultan masih memegang peran penting dan disegani oleh rakyatnya, Yogyakarta menawarkan liburan yang tidak biasa dengan kultur dan pemandangan alam indah. Salah satunya adalah wisata liburan di pantai indah yang ada di Yogyakarta tetapi jauh dari kota. Untuk dapat menikmati liburan yang hemat ke tempat tersebut ada beberapa tips liburan yang bisa diperhatikan dan dilakukan oleh para wisatawan sebelum datang ke Jogja.

Pertama adalah tentukan destinasi tujuan pantai yang akan dituju ketika berada di Yogyakarta. Beberapa pantai yang bisa dikunjungi misalnya:

  • Pantai Parangtritis yang merupakan pantai tidak terlalu jauh dari kota dan juga berdekatan dengan Pantai Depok.
  • Pantai yang ada di Gunung Kidul yang mempunyai banyak sekali pilihannya dari pantai Indrayanti yang terkenal, pantai Ngobaran, pantai Pok Tunggal, pantai Siung, pantai Baron, dan masih banyak lagi.

Tips liburan yang tepat apabila ingin liburan yang hemat ke pantai yang ada di Yogyakarta adalah pilih salah satu lokasi pantai saja. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan dan juga keindahan pantai dengan lebih puas dan leluasa. Terutama untuk pantai yang ada di Gunung Kidul yang mempunyai banyak sekali pantai yang disediakannya. Akan lebih efektif juga apabila Anda mencari informasi mengenai pantai yang akan didatangi sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu karena jumlah pantai di Gunung Kidul yang banyak.

Baca Juga: 7 TIPS LIBURAN HEMAT TETAP MENYENANGKAN

Setelah menentukan lokasi pantai yang dipilih, untuk tips selanjutnya agar nantinya liburan yang dilakukan tidak menghabiskan banyak uang adalah dengan beberapa cara berikut ini:

  • Fokuskan penginapan pada daerah yang akan dikunjungi. Misalnya pilih penginapan yang ada di dekat Gunung Kidul sehingga bisa untuk mengeksplor pantai lebih lama dan juga lengkap.
  • Untuk Anda yang mempunyai jiwa petualang dapat untuk mendirikan tenda di pinggir pantai sehingga tidak perlu menginap di penginapan.
  • Gunakan kendaraan sendiri atau akan lebih hemat dengan menyewa kendaraan motor atau mobil sehingga tidak akan menghabiskan biaya untuk naik angkutan umum.

Apabila menerapkan beberapa tips liburan di atas maka bisa membuat liburan untuk menikmati pantai yang ada di Yogyakarta bisa menjadi lebih murah. Selain itu juga perlu diingat apabila untuk oleh-olehnya bisa membeli di pusat kota saja yang akan menawarkan harga yang lebih murah daripada ketika membeli di pantai. Ada tempat belanja murah yang dapat dituju dan menjadi ikon wisata belanja di kota Yogyakarta yaitu Malioboro dan juga pasar Beringharjo.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *