Tips Liburan Ke Bali Yang Hemat Biaya

Bali hingga sekarang masih menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Indonesia yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Selain terkenal dengan pesona keindahan alam dan pantainya, bayi terkenal dengan kekayaan seni dan budayanya. Jika Anda merencanakan akan menghabiskan waktu liburan ke pulau dewata sebaiknya ikuti tips liburan ke bali yang akan kita bahas berikut ini.

Liburan ke pulau yang mendapat julukan seribu pura, harus memperiapkan segala keperluannya dengan matang. Hal tersebut dilakukan agar moment liburan menjadi lebih menyenangkan tanpa ada masalah, seperti kehabisan penginapan, ada barang yang tertinggal, kehabisan biaya dsb. Lalu apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan liburan ke Bali, yuk! Langsung saja simak ulasan tips liburan ke Bali yang hemat berikut ini:

Menentukan Tempat Wisata

Di Bali banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, sebelum Anda memutuskan kemana tujuan Anda. Sebaiknya cari informasi seputar tempat wisata di Bali, sebaiknya usahakan tempat wisata yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu jauh jaraknya atau masih dalam satu daerah. Cara ini bisa dijadikan solusi untuk menghemat biaya transportasi dan akomodasi.

Menentukan Waktu Liburan

Saat liburan, Bali penuh dengan wisatawan yang datang baik wisatawan dalam negeri hingga wisatawan dari luar negeri. Hal ini mempengaruhi harga tiket pesawat. Biasanya jika hari-hari libur atau saat weakand tiket pesawat menjadi lebih mahal dibandingkan dengan hari-hari biasa. Hal ini berlaku juga untuk harga hotel.

Baca Juga: TIPS LIBURAN MURAH KE LUAR KOTA

Jadi, jika dana Anda terbatas bisa pilih habiskan waktu di Bali saat hari-hari biasa. Namun jika waktu Anda berlibur hanya pada hari libur usahakan pesan beberapa bulan sebelum pemberangkatan. Biasanya pemesanan tiket jauh hari harganya bisa lebih murah. Cari informasi juga mengenai jenis transportasi lainnya, apakah ada program diskon atau tidak. Karena di Bali tidak ada angkutan umum, Anda bisa menggunakan transportasi travel atau penyewaan motor.

Cari Penginapan Yang Nyaman Bukan Yang Mewah

Ada banyak tempat penginapan yang bisa Anda dapatkan di Bali dengan fasilitas dan harga yang variatif. Untuk menghemat budget sebaiknya pilih tempat penginapan yang standar namun yang nyaman digunakan untuk istirahat, karena waktu Anda akan lebih banyak digunakan untuk jalan-jalan ke tempat wisata. Pastikan keamanannya terjamin.

Siapkan Buget Untuk Beli Oleh-Oleh

Pulang berlibur tanpa bawa oleh-oleh rasanya ada yang kurang. Nah, jika Anda ingin beli oleh-oleh yang harganya murah, bisa cari di tempat pembuatannya karena harganya jauh lebih murah dibandingkan jika Anda beli di toko.

Itulah tips liburan hemat ke bali yang bisa Anda coba lakukan. Agar liburan tetap menyenangkan pertimbangkan faktor kenyamanan dan keamanan selama Anda di Bali. Jangan sampai karena harus berhemat, kualitas liburan menjadi tidak menyenangkan. Selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *