Tips Liburan Seru Meski Weekend Anda Hanya Satu Hari

Momen liburan adalah momen yang paling ditunggu banyak orang. Baik pelajar, mahasiswa ataupun pekerja. Tetapi tidak jarang liburan yang sudah Anda nanti-nantikan ini ternyata hanya satu hari. Ya, weekend impian hanya satu hari saja. Jadi, Anda pun bingung hendak liburan kemana. Berikut ini tips liburan seru meski weekend anda hanya satu hari saja, yang wajib Anda simak.

Pantai dekat Rumah

Tips liburan pertama adalah bagi Anda yang memiliki rumah tidak terlalu jauh dari pantai atau tempat ini terjangkau dalam satu hari saja, maka pantai adalah pilihan tepat. Suara ombak dan semilir angin pantai ternyata bisa membuat Anda menjadi lebih rileks dan segar lagi.

Mendaki gunung atau bukit dekat Rumah

Tidak suka ke pantai, Anda juga bisa mencoba untuk naik gunung atau bukit. Melihat pemandangan dari ketinggian bisa memberikan rasa segar tersendiri. Tentu, Anda juga  harus mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Karena kegiatan ini cukup menguras energi, pilih tempat yang bisa dijangkau hanya dengan 2-3 jam saja. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan.

Museum

Datang ke museum tidak hanya untuk anak sekolah saja. Bagi Anda yang ingin menikmati sejarah masa lampau atau budaya serta karya seni, museum adalah pilihan tepat. Pilih museum yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, jadi Anda tidak akan perlu menghabiskan terlalu lama waktu di jalanan.

Candi-candi kuno

Selain museum, tempat lain yang bisa jadi alternatif pilihan liburan sehari Anda adalah candi. Hasil budaya nusantara satu ini juga bisa membuat Anda lebih santai sekaligus mengagumi karya nenek moyang negeri ini yang luar biasa tersohor hingga keluar negeri.

One-day trip ke kota sebelah

Tidak hanya tempat liburan atau tempat wisata saja yang bisa Anda kunjungi. Karena sekedar berjalan-jalan di kota sebelah juga bisa membuat liburan sehari Anda jadi menyenangkan.

Cek Lagi potensi kota sendiri

Kalau Anda tidak ingin terlalu jauh, Anda juga bisa sekedar jalan-jalan di kota sendiri. Cek lagi potensi kota sendiri yang bisa dinikmati. Tidak jarang kok, karena sibuknya bekerja jadi lupa kalau kota sendiri juga punya tempat asyik yang bisa dikunjungi.

Berburu Kuliner

Jenis wisata lain yang tidak kalah seru untuk dilakukan adalah berburu kuliner. Anda bisa berjalan-jalan dan mampir ke tempat-tempat yang menjajakan kuliner yang belum pernah atau ingin kembali Anda nikmati. Selain memanjakan perut, wisata kuliner juga bisa Anda lakukan bersama orang tersayang tanpa harus butuh terlalu banyak modal.

Lakukan Hobi Lama

Pernah punya hobi seru tapi lama tidak dilakukan? Maka liburan adalah kesempatan untuk kembali melakukannya. Anda bisa memanfaatkan momen libur ini untuk melakukan semua hobi seru yang lama tidak Anda lakukan.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *