Tips Memilih Belanja Di Toko Online Murah Dan Terpercaya

Seiring pertumbuhan bisnis online yang semakin berkembang pesat, semakin banyak toko-toko online yang menjamur. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengguna internet yang senang belanja online. Dengan adanya toko online murah memberikan kemudahan dan kegiatan berbelanja menjadi menyenangkan.

Sayangnya dengan adanya tren belanja online, banyak oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan mencari keuntungan saja. Itu sebabnya jika Anda baru mulai belanja online sebaiknya mengetahui tips belanja di toko online murah yang aman dan nyaman.

Pilih Toko Online Yang Memiliki Reputasi Baik

Poin penting saat belanja online adalah mengecek reputasi dan serpak terjang toko online yang akan Anda pilih. Untuk mengetahui toko online memiliki kredibilitas yang baik adalah dengan mencari informasi yang berhubungan dengan toko tersebut, bisa melalui review, testimony atau bertanya langsung kepada teman atau saudara yang pernah belanja langsung di sana.

Toko online murah yang terpercaya akan mendapatkan report yang baik dari para konsumen yang pernah membeli barang/ produknya. Selain itu profesionalisme-nya bisa dilihat dengan bagaimana cara melayani pengunjung toko online. Biasanya mereka akan memberikan pelayanan yang memuaskan, contohnya akan menanggapi dengan cepat pertanyaan dari para pengunjung toko.

Selain itu profesionalisme toko bisa terlihat dengan bagaimana penjual mencantumkan keterangan mengenai usahanya, yaitu: no kontak yang bisa dihubungi, toko fisik/ alamat rumah yang dijadikan usaha dsb.

Baca Juga: Ingin Belanja Online Aman? Ikuti 6 Tips Belanja Online Ini

Perhatikan Tampilan Toko Onlinenya

Walaupun bukan poin utama, namun bisa dijadikan tolak ukur utama namun bisa dijadikan gambaran. Toko online yang terpercaya akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung toko, hal ini bisa menjadi patokan bagaimana keprofesionalismean para pemilik toko dalam hal memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para calon konsumen dan konsumen.

Perhatikan Metode Pembayarannya

Ada beberapa metode pembayaran yang umumnya digunakan oleh toko online, ada yang menggunakan rekening bersama (rekber), Cash on Delivery (pembayaran langsung di tempat) dan pembayaran transfer antar bank. Pembayaran yang paling aman adalah yang menggunakan metode pembayaran langsung di tempat (COD) karena pembeli bisa langsung melihat barangnya, jika benar sesuai dengan pesanan bisa langsung membayarnya.

Sedangkan pembayaran menggunakan rekening bersama adalah metode pembayaran yang menggunakan pihak ke-3 yaitu pihak mediator. Saat pembeli membeli barang, uang yang ditransfer ke rekber. Baru setelah barang sampai, pihak ketiga akan mengirimkan uang yang pembeli kirim ke penjual. Metode pembayaran ini cukup aman, karena jika barang yang dikirim tidak sampai ke tangan Anda, uang yang ditransfer bisa dikembalikan lagi.

Metode pembayaran toko online murah yang ketiga adalah menggunakan metode pembayaran antar bank. Jika Anda menggunakan cara ini pastikan nama pemilik toko sama dengan nama pemilik rekening dan pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti reputasi toko tersebut.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *