Tips Memilih Mobil Remote Yang Berkualitas

Mendengar nama mobil remote mungkin yang langsung ada dalam pikiran anda adalah mobil mainan anak-anak. Tetapi kini mobil yang dikendalikan dengan menggunakan remote tersebut tak hanya diminati oleh anak-anak saja melainkan juga orang-orang dewasa. Keseruan yang dimiliki oleh mobil mainan ini ternyata membuat banyak orang ketagihan. Bahkan sudah banyak orang-orang mengkoleksi jenis mobil ini.

Tips Memilih Mobil Remote Yang Berkualitas

Jika anda ingin membeli mobil yang dikendalikan menggunakan remote baik untuk anak-anak atau untuk koleksi sendiri sebaiknya pilih secara cermat. Agar nantinya anda tak salah pilih membeli mobil mainan terlaris yang satu ini. Meskipun tergolong mainan tetapi harga yang ditawarkan juga cukup fantastis sehingga jangan sampai anda rugi karena salah memilih. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan tips membeli mobil remote berkualitas dengan penjelasan sebagai berikut ini.

  1. Pilih Jenis Mobil Sesuai Karakter Anda
    Dalam memilih mobil remote control, pastikan anda memilih mobil tersebut sesuai dengan selera anda. Pastinya masing-masing orang memiliki selera yang berbeda-beda baik itu jenis mobil petualangan maupun mobil bergaya casual. Bagi Anda yang suka dengan petualangan sebaiknya pilih mobil mainan jenis drift saja. sedangkan jika anda menyukai jenis mobil mainan seperti pada umumnya, sebaiknya pilih aja mobil mainan street car. Bahkan para kolektor mainan mobil dengan remote control ini biasanya cenderung memilih model mobil yang menarik dan unik. Misalnya saja replica mobil Lamborghini atau mobil Ferrari.
  2. Memilih Sesuai Fungsi
    Sejak dulu hingga kini, mobil remote memiliki jenis yang beragam. Dimana masing-masing jenis tersebut memiliki fungsi yang berbeda sehingga menjadi ciri khas tersendiri pada masing-masing mobil mainan tersebut. Dimana ada jenis mobil mainan yang khusus dimainkan di jalan lurus, tetapi ada pula yang bisa anda gunakan untuk melintasi jalan berbatu yang menantang. Untuk model mobil mainan ini terdapat beberapa jenis dan fungsi diantaranya :
  • Drift car jenis mobil mainan yang mempunyai ban licin dan bisa dimainkan pada jalanan on-road.
  • Street Car merupakan jenis mobil mainan yang bisa dijalankan di jalanan yang datar.
  • Buggy Car merupakan jenis mobil mainan yang dapat dimainkan di jalan yang beraspal.
  • Truck merupakan jenis mobil mainan yang mempunyai body besar serta bisa dimainkan pada arena off-road.
  • Truggy Car merupakan jenis mobil mainan dengan desain keren dan bisa dimainkan pada arena off-road.
  1. Harga dan Kualitas
    Dengan semakin beragamnya pilihan model mobil mainan menjadikan harga mainan tersebut juga semakin bervariasi. Pastikan anda memilih mobil remote control sesuai dengan budget. Meskipun begitu anda tak perlu khawatir sebab saat ini telah banyak mobil mainan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Tetapi biasanya mobil mainan dengan fitur yang canggih ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi. Bagi anda yang bingung memilih mobil mainan yang berkualitas terdapat beberapa acuan merek terbaik diantaranya Traxxas, Silverlit dan Carrera.

Itulah penjelasan mengenai tips memilih mobil remote berkualitas yang bisa membantu anda dalam memilih mobil mainan. Jika anda membutuhkan referensi tambahan sebaiknya cobalah untuk bertanya pada orang-orang di sekitar anda yang pernah membeli mobil mainan yang dikendalikan dengan remote tersebut.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *