Tips Travel Agar Packing Cepat dan Hemat Tempat dengan Ransel

Saat melakukan perjalanan wisata ataupun traveling, Anda tentu tidak ingin direpotan dengan terlalu banyak barang bawaan. Tapi di lain sisi, Anda juga ingin tetap bisa mendapatkan segara fasilitas dari barang-barang bawaaan Anda. Ribetnya packing tidak jarang membuat liburan jadi kacau. Berikut ini tips travel agar packing cepat dan hemat tempat dengan ransel yang dapat Anda coba.
Pakaian

Pilih jenis pakaian sesuai dengan tujuan perjalanan Anda. Setelah itu, pastikan jumlah pakaian yang Anda butuhkan. Jangan membawa pakaian terlalu banyak tetapi malah nanti tidak digunakan. Pilih pakaian yang mudah dipadukan dan ringan. Lalu gulung membentuk silinder dan ikat dengan karet gelang akan tidak berantakan. Cara ini akan membantu Anda hemat tempat dalam ransel.

Tas Kecil Tambahan

Selain ransel utama, Anda juga perlu beberapa tas kecil tambahan. Ini diperlukan agar peralatan yang Anda bawa ditata sesuai kelompoknya masing-masing dan mudah saat dicari nantinya. Contohnya tas make up, tas peralatan mandi, tas peralatan listrik, tas obat-obatan, tas khusus underware dan lain-lain.

Dry Bag dan Payung

Sesuaikan barang bawaan Anda dengan tempat tujuan perjalanan Anda. Jika saat itu musim hujan atau Anda datang ke tempat yang banyak air, pastikan untuk membawa dry bag ataupun payung. Dry bag dapat berfungsi melindungi barang bawaan dari basah dan juga berfungsi sebagai laundry bag saat pulang nantinya.

Peralatan Pribadi

Pastikan untuk membawa peralatan pribadi yang memang Anda perlukan. Tapi, pastikan juga untuk membawa sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu banyak. Misalnya membawa bantal tiup, kain bali, kaos kaki dan lain-lain.

Tas backpack

Untuk perjalanan traveling semi backpaker, sebaiknya pilih jenis tas backpack. Hindari membawa koper agar barang bawaan mudah dibawa kemana-mana. Pilih tas yang membesar ke arah depan karena lebih banyak ruang. Anda bisa membawa dua tas, yakni tas besar dan tas kecil.

Tas besar dapat Anda isi dengan baju, peralatan mandi, make up, underware, kabel, obat-obatan, dry bag dan tas lipat tambahan. Sementara tas kecil diisi dengan barang-barang yang sering digunakan seperti ponsel, kamera, dompet, MP3, tissue, permen, obat khusus, tiket perjalanan dan lain-lain. Kalau perlu, bawa juga tas tambahan yang dapat dilipat dan disimpan dalam tas besar, untuk membawa oleh-oleh saat pulang nanti.

Demikian tadi beberapa tips travel Agar Packing Cepat dan Hemat Tempat dengan Ransel. Perjalanan tentu akan jadi menyenangkan dan lebih berkesan jika persiapan Anda maksimal dan terencana dengan baik. Jangan sampai dalam perjalanan nanti Anda malah menyusahkan diri atau menyusahkan teman seperjalanan karena bawang bawaan yang merepotkan akibat packing yang tidak rapi dan tepat. Selamat jalan-jalan.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *