Tips Travel Behemat Saat Jalan-Jalan Ke Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang banyak dijadikan pilihan sebagian orang untuk menghabiskan waktu liburan. Walaupun negaranya kecil, namun negara ini memiliki destinasi wisata yang menarik, khususnya wisata belanja. Dalam tips travel kali ini kami akan berbagi informasi mengenai liburan ke Singapura yang hemat namun menyenangkan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Siapkan Paspor

Tips travel pertama yang harus disiapkan adalah mengurus paspor. Tanpa paspor kita tidak akan bisa masuk ke negara manapun. Dan yang paling penting adalah masa berlaku paspor Anda, biasanya tidak boleh kurang dari 6 bulan. Jika masa berlakunya sudah habis, segera perpanjang. Untuk memperpanjang paspor bisa dengan cara online.

Cari Tiket Promo

Untuk menghemat biaya salah satu cara yang bisa digunakan adalah mencari tiket promo. Sekarang sudah banyak agen pesawat yang menjual tiket dengan harga murah. Namun pastikan juga waktu pergi ke Singapura, karena umumnya pada hari-hari libur tiket pesawat harganya dibandrol lumayan mahal. Jika tidak, Anda bisa pesan tiket jauh hari sebelum liburan.

Memilih Tempat Penginapan/ Hotel Yang Murah

Negara Singapura merupakan negara yang tidak terlalu besar, namun membutuhkan biaya yang lumayan besar. Oleh sebab itu sebaiknya pilih hotel atau hostel yang harganya murah. Pilih yang letaknya strategis sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi.

Mendapatkan hotel yang murah caranya bsia booking satu bulan sebelum kedatangan, biasanya harganya jauh lebih murah. Jika tarif hotel terlalu mahal, bisa coba inap di hostel dengan tipe kamar dorm yaitu kamar yang mirip seperti asrama dengan tempat tidur yang banyak.

Cari Informasi Sebanyak Mungkin Mengenai Destinasi Wisata

Ada banyak tempat untuk menghabiskan waktu liburan di Singapura. Jika Anda ingin belanja oleh-oleh cari informasi tempat yang menjual barang dengan harga murah. Dengan mengetahui informasi mengenai tempat yang akan dituju bisa lebih menghemat liburan karena Anda bisa menentukan lokasi penginapan yang tidak jauh dari tempat tujuan wisata.

Gunakan Sim Card Lokal Singapura Untuk Menghemat Koneksi Internet

Jika ingin lebih hemat mengakses internet caranya bisa membeli SIM card lokal. Anda bisa mendapatkan kartu SIM provider Singtel di toko seven eleven atau toko lainnya. pastikan Anda membawa paspor saat akan membelinya untuk ditunjukkan dan proses verivikasi data.

Cari Restoran Yang Menunya Halal Dengan Harga Murah

Di negara Singapura sudah banyak restoran yang menjual makanan halal khas Melayu dan India. Bahkan makanan khas Nasi Briyani mirip dengan nasi goreng. Bahkan di sana kita bisa dengan mudah menemukan restoran yang menyediakan menu masakan Indonesia.

Itulah tips travel jalan-jalan ke Singapura dengan buget murah yang bisa Anda coba. Selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *