Tips Travel Ke Kota Padang Sumatera Barat

Ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai tips travel ke kota Padang Sumatera Barat yang menarik untuk dijadikan agenda liburan tahun ini. Selain memiliki banyak tempat destinasi wisata, di Padang ada beberapa pilihan transfortasi menuju lokasi. Untuk Lebih lengkapnya simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Padang

Ada banyak karakter destinasi wisata yang bisa Anda pilih saat menghabiskan liburan di Padang, diantaranya adalah: wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dsb. Contohnya: wisata tugu atau monument perdamaian pantai padang yang memiliki desain indah atau Anda bisa mengunjungi klenteng See Hin Kion Padang yang memiliki sejarah panjang. Menikmati kota tua dan mengunjungi museum dengan berbagai koleksi berbagai benda bersejarah. Kegiatan tersebut bisa dijadikan wisata sejarah yang seru.

Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan alam di Pantai Padang yang terkenal karena keindahan dan suasana yang nyaman. Selain itu ada wisata Pantai Air Manis yang terkenal dengan cerita Maling Kundang, batu anak durhaka Maling Kundang menjadi keistimewaan tempat wisata Pantai Air Manis. Masih banyak tempat wisata di Padang lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

Transfortasi Di Padang

Sarana tranfortasi umum di Sumatera Barat seperti angkutan umum atau bus masih kurang dibandingkan dengan kota lain. Jenis tranportasi umum yang ada seperti damri atau taksi namun jumlahnya terbatas dan harganya lumayan mahal.

Baca Juga: TIPS TRAVEL BEHEMAT SAAT JALAN-JALAN KE SINGAPURA

Agar lebih nyaman selama perjalanan tips travel yang tepat adalah menyewa kendaraan. Apalagi jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Padang. Ada tiga pilihan yang bisa digunakan sesuai dengan selera, yaitu: paket tour travel, sewa mobil beserta sopirnya atau hanya mobilnya saja dan Anda yang menyupir sendiri.

Ketiga poin tersebut memiliki keistimewaannya masing-masing, Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, jika Anda menyewa mobil sekaligus supirnya bisa membuat Anda lebih tenang selama perjalanan. Keuntungan lainnya Anda tidak perlu bingung rute menuju lokasi wisata karena umumnya supir travel merupakan supir profesional yang sudah hapal benar tempat-tempat wisata di Padang yang ingin Anda datangi. Selain itu supir bisa memperhitungkan segala hal yang terjadi selama perjalanan.

Sedangkan jika sewa mobil dan Anda yang menyetir sendiri kelebihannya adalah lebih leluasa mengatur waktu dan rute wisata yang akan dikunjungi. Namun resikonya jika tidak tahu jalan bisa membuat waktu terbuang percuma karena harus bertanya arah atau salah jalan dsb. Selain itu Anda harus konsentrasi dan fokus menyetir sehingga kurang menikmati perjalanan.

Itulah tips travel jika Anda akan berkunjung ke kota Padang Sumatera Utara. Jika Anda tertarik menggunakan jasa travel, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak jasa penyewaan mobil di kota Padang. Selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *