Tips Travel, Menghabiskan Liburan Ke Jepang Saat Musim Salju

Salah satu keinginan liburan ke Jepang, selain menikmati wisata budayanya juga bisa menikmati dinginnya salju. Itu sebabnya sebagian orang memilih liburan ke negeri Sakura saat menjelang musim salju. Berbeda dengan musim lainnya, saat musim salju ada beberapa persiapan yang harus dilakukan agar liburan dapat bejalan lancar. Tips travel berikut ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Siapkan Pakaian Berlapis

Tips travel liburan ke Jepang saat musim salju yang pertama adalah menyiapkan pakaian berlapis dan perlengkapan lainnya. Saat liburan di musim dingin mengharuskan kita menggunakan pakaian yang berlapis dan tebal. Mulai dari baju daleman yang ketat, fungsinya agar angin tidak menerobos masuk ke tubuh, baju luaran, sweater atau jaket tebal hingga sarung tangan dan kaos kaki berlapis. Jangan lupa gunakan sepatu khusus untuk salju yang tebal.

Syal Dan Winter Coat

Pilih jaket yang tebal namun usahakan bahannya tidak berat. Sekarang di Indonsia sudah banyak winter coat dijual di pasaran. Bahkan Anda bisa memilih jenis bahannya, ada yang berbulu, ada yang tebal dengan panjang ke bawah. Agar lebih hangat lagi jangan lupa gunakan syal.

Syal fungsinya tidak kalah penting untuk menutupi bagian leher, karena leher merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dilindungi dari terpaan angin.

Heat Pack

Biasanya heat pack bentuknya kemasan sebesar telapak tangan. Cara menggunakannya bisa dengan menempelkannya di tubuh atau bisa juga hanya sekedar digenggam. Ada dua jenis heat pack, yaitu: instant heat pack yaitu reusable yang hanya digunakan sekali pakai saja. sedangkan reusable setelah digunakan bisa dipanaskan menggunakan microwave dan bisa digunakan kembali.

Baca Juga: Tips Travelling ke Luar Negeri yang Cocok untuk Anak Muda

Earmuff Dan Beanie

Earmuff adalah benda yang mirip dengan headphone, digunakan untuk menutup teliga. Sekarang sudah banyak modelnya, ada yang bentuknya seperti ikat kepala, ada yang bahannya terbuat dari bulu-bulu yang membantu telinga tetap dalam kondisi hangat.

Jika tidak ingin menggunakan earmuff bisa gunakan kupluk atau topi khusus musim dingin yang disebut beanie.

Sarung Tangan

Sarung tangan merupakan perlengkapan penting saat musim dingin atau saat musim salju. Selain untuk menghangatkan tangan dan jari-jari, juga berguna untuk menahan dari terpaan salju yang mengguyur. Head pack bisa diselipkan di dalam sarung tangan dan membuat tangan tetap dalam kondsi hangat.

Moisturizer Cream Dan Lip Balm

Saat di negara bersalju bisa membuat tubuh terus tertutup rapat, kecuali bagian wajah. Selain sinar matahari, angin musim dingin yang menerpa wajah bisa menyebabkan masalah kulit kering dan bibir pecah-pecah. Agar terhindar dari masalah tersebut sebelum keluar gunakan terlebih dulu lip balm dank rim pelembab.

Obat-Obatan

Tips travel terakhir saat pergi ke negeri bersalju seperti Jepang penting sekali menyiapkan obat-obatan, seperti: flu, demam, alergi, minyak kayu putih dan penghangat lainnya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *