TIPS TRAVEL SAAT LIBURAN

Akhir tahun telah tiba itu artinya musim liburan telah dimulai. Musim liburan ini biasanya banyak orang yang melakukan liburan di luar rumah atau bertraveling. Banyak tempat di Negara kita yang menarik untuk di kunjungi baik itu wisata alam atau wisata urban. Berikut ini adalah tips travel agar liburan berjalan lancar dan nyaman. Tips travel ini sangat berguna agar liburan kita tidak kacau.

  • Tips travel yang pertama adalah menentukan tanggal kita liburan. Kita harus terlebih dahulu menentukan waktu kita, pilihlah waktu yang pas dan tidak menganggu aktivitas keseharian anda.
  • Tips travel yang kedua adalah menentukan tujan travel anda. Tentukan pilihan tempat yang akan anda kunjungi. Usahakan untuk mencari informasi terlebih dahulu tentang tempat tujuan anda. Informasi ini akan sangat berguna agar anda tidak tersesat atau tertipu saat anda berwisata dan anda dapat menikmati liburan anda dengan maksimal.
  • Tips travel yang ketiga adalah membuat ROP atau rencana oprasional perjalanan. Jika sudah mendapat tanggal liburan dan informasi tentang tempat yang akan kita kunjungi maka usahakan untuk membuat rencana oprasional perjalanan agar kita dapat menetukan tempat mana saja yang akan kita kunjungi beserta waktunya. Ini akan membuat rencana liburan kita tersusun dengan rapih.
  • Tips travel yang keempat adalah menentukan alat transportasi. Tentukan akan menggunakan alat transportasi dan bagaimana kondisi sarana dan prasarana transportasi yang ada di tempat tujuan kita nantinya. Jika akan menggunakan kendaraan umum pastikan kita sudah memesan tiket dari jauh jauh hari agar kita tidak kehabisan tiket. Pastikan juga kita sudah memesan tiket pulang dan pergi.
  • Tips travel yang kelima adalah pastikan akomodasi anda selama berlibur. Pastikan juga anda sudah mendapat tempat untuk menginap dari jauh jauh hari agar tidak kehabisan dan biasanya jika kita memesan dari jauh hari maka harganya akan semakin murah. Jika anda memilih berlibur di musim liburan biasanya tiket akan sulit dicari.
  • Tips yang keenam adalah siapkan uang  secukupnya sesuai dengan gaya beribur anda. Usahakan agar tidak membawa uang secara berlebihan agar tidak mengundang kejahatan.
  • Tips travel yang terakhir adalah menjaga kesehatan anda baik sebelum maupun selama liburan agar faktor kesehatan tidak mengganggu anda selama anda menikmati liburan anda.

Demikianlah tips travel  yang dapat kami berikan dan semoga anda dapat menikmati liburan ini dan tips travel ini dapat membantu anda dalam menyusun rencana liburan yang ideal bagi anda. Liburan adalah saat dimana anda menikmati waktu luang anda untuk sejenak bersenang senang dan melupakan rutinitas keseharian anda sejenak dan menikmati liburan anda.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *