Tips Travel Yang Pertama Kali Harus Disiapkan Sebelum Liburan

Persiapan saat akan pergi liburan adalah poin penting yang pertama kali harus dikerjakan/ dipersiapkan. Karena persiapan menjadi faktor yang menentukan lancar atau tidaknya perjalanan. contohnya: ternyata Anda lupa membawa ponsel atau charger, tentu akan membuat perjalanan Anda tidak nyaman. Itu sebabnya ada baiknya sebelum pergi cari informasi tips travel.

Membayangkan liburan ke tempat baru tentu menyenangkan. Membuat perasaan tidak sabar ingin segera berangkat. Namun, jangan sampai karena terlalu semangat malah membuat lupa hal-hal penting. Dalam artikel ini kami akan berbagi informasi berupa tips travel yang pertama kali harus disiapkan sebelum pergi liburan ke luar kota.

Buatlah Jadwal Perjalanan

Membuat jadwal perjalanan merupakan perencanaan yang penting. Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali pergi liburan ke luar kota. Dengan adanya jadwal perjalanan yang Anda buat, Anda bisa mengetahui beragam informasi mulai dari destinasi yang menjadi tujuan, budayanya, kuliner dsb.

Selain itu membuat jadwal perjalanan sebelum keberangkatan membantu Anda lebih hemat waktu. Jadi Anda tidak perlu repot lagi bertanya mengenai ini itu pada saat sampai di kota tujuan.

Membuat Dafar Barang Yang Harus Dibawa

Terlalu semangat dan sibuk membayangkan apa saja yang akan Anda lakukan di tempat liburan kadang malah membuat persiapan menjadi tidak fokus. Untuk membantu agar tetap fokus adalah dengan membuat daftar barang yang harus dibawa pada selembar kertas atau buku catatan.

Susun barang-barang bawaan. Siapkan kurang lebih seminggu atau beberapa hari sebelum berangkat. Tentukan nama barang yang akan dibawa, setelah sudah disiapkan jangan lupa untuk memberinya tanda.

Siapkan Dokumen Penting

Sebelum pergi, pastikan membawa tanda pengenal seperti KTP, Kartu Mahasiswa,, Paspor. Karena saat ini hampir semua pemesanan transportasi membutuhkan tanda pengenal. Untuk mengantipasi terjadi sesuatu, foto atau scan KTP terlebih dahulu lalu masukkan ke dalam file di email atau flashdisk atau bisa foto copy beberapa lembar. Hal ini penting dilakukan jika hilang.

Selain itu jangan lupa bawa SIM jika Anda berencana menyewa jasa rental kendaraan di kota/daerah yang akan Anda datangi. Sekarang sudah banyak agen travel yang menyediakan jasa penyewaan mobil atau motor yang Anda kendarai sendiri.

Unduh Aplikasi Yang Dibutuhkan

Ada beberapa aplikasi yang sangat membantu jika Anda sedang berada di kota lain yang baru dikunjungi. Contohnya peta, panduan wisata, aplikasi boking hotel dsb.

Simpan Nomor Telepon Penting

Tips travel terakhir saat Anda mengunjungi  kota atau daerah baru, apalagi  datangnya sendiri adalah menyimpan nomor telepon penting. Artinya jangan mengandalkan buku telepon yang ada di handphone. Hal ini untuk mengantisipasi jika kehilangan atau kerusakan handphone milik Anda. Selain itu usahakan untuk isi pulsa sebelum pergi karena ditakutkan di tempat tujuan And asusah mendapatkan konter isi pulsa.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *