Tips Traveling Ke Luar Negeri Dengan Biaya Lebih Murah

Liburan ke luar negeri menjadi keinginan banyak orang namun banyak juga yang belum bisa mewujudkan impiannya tersebut. Anggapan liburan keluar negeri membutuhkan dana yang besar membuat orang mundur. Namun kenyataannya tidak seperti itu, dengan cara dan usaha yang besar Anda bisa mewujudkannya. Berikut adalah tips traveling keluar negeri dengan biaya murah!

Menabung

Jika Anda ingin berlibur keluar negeri namun dananya belum mencukupi maka yang perlu dilakukan adalah menabung terlebih dahulu. Sisihkan uang Anda setiap bulan jika tidak mencukupi Anda bisa mencari kerja tambahan.

Pilih Negara Bebas Visa

Setelah tabungan cukup, buat paspor terlebih dahulu. Agar biaya dan waktu tidak terlalu besar, Anda bisa pilih negara yang tidak memerlukan visa seperti: Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Peru, Macao, Srilangka, Hongkong, Maroko, Kolombia dan Ekuador.

Beli Tiket Jauh Hari

Ada beberapa jenis armada penerbangan yang memberikan harga khusus lebih murah jika Anda pesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Upayakan membeli 2 – 3 bulan sebelum waktu berangkat. Sebaiknya pilih tanggal berangkat saat weekday, jangan pilih pada waktu hari libur.

Cari Penginapan Murah

Sebelum pergi ke negara tujuan liburan, yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan biaya penginapan. Cari penginapan yang harganya murah, bisa pesan jauh hari melalui online karena harganya bisa lebih murah. Pilih situs pemesanan hotel/ penginapan yang terpercaya.

Gunakan Transportasi yang Biayanya Murah

Tips traveling berikutnya adalah memilih jenis transportasi. Saat tiba ke negara tujuan, tentu Anda memerlukan transportasi untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang akan dikunjungi. Sebelumnya Anda cari informasi jenis transportasi apakan yang digunakan di negara tujuan. Pilih jenis transportasi yang harganya lebih murah dan terjangkau.

Baca Juga: TIPS LIBURAN MENYENANGKAN DI RUMAH BERSAMA ANAK

Buatlah Daftar Tempat yang Akan Dikunjungi

Membuat daftar tempat yang akan dikunjungi sebaiknya dilakukan jauh hari sebelum pemberangkatan. Dengan membuat daftar Anda bisa jadwal mengunjungi beberapa tempat wisata yang arahnya searah/ berdekatan. Hal tersebut dilakukan agar menghemat biaya transportasi dan lebih menghemat waktu.

Bijak Saat Berbelanja

Saat liburan keluar negeri banyak yang kesulitan menahan diri untuk berbelanja. Agar tidak tidak mudah tergiur terutama saat melihat barang-barang yang unik dengan harga murah, buatlah anggaran khusus belanja. Jangan sampai anggaran belanja membuat anggaran habis. Sebaiknya bijaklah dalam berbelanja.

Demikian tips traveling ke luar negeri dengan biaya hemat. Berlibur keluar negeri membuatuhkan persiapan yang lebih matang dibandingkan berlibur di dalam negeri. Jadi, jangan sampai lupa mempersiapkan semua keperluan agar perjalanan aman dan lebih menyenangkan. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan membantu Anda khususnya yang sedang merencanakan berlibur ke luar negeri. Selamat berlibur!

 

Be Sociable, Share!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *