Tips Travelling ke Jepang Pada Musim Semi Agar Lebih Hemat

Memasuki musim semi di beberapa negara dengan iklim sub tropis, membuat suasana menjadi sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai pilihan travelling atau berwisata. Salah satunya adalah dengan datang ke negara Sakura Jepang, tentunya tidak asing lagi bagi Anda bahwa di tengah musim semi ada beberapa festival yang sering kali dilakukan, salah satu yang paling menarik perhatian masyarakat dunia adalah hanami, yaitu menyaksikan bunga sakura yang bermekaran. Bisa jadi salah satu pertimbangan Anda untuk mengunjungi negara tersebut. Budget sangat terbatas untuk wisata ke negara tersebut? Jangan khawatir berikut ini ada beberapa tips travelling ke Jepang yang bisa Anda lakukan dengan biaya minim, diantaranya adalah:

 Tips Travelling ke Jepang Pada Musim Semi Agar Lebih Hemat

  1. Mulai menyusun obyek wisata yang akan didatangi, tak harus masuk ke Disney Land jika memang keuangan Anda terbatas, cukup dengan mengunjungi beberapa kawasan wisata yang hemat biaya, seperti menyaksikan hanami kemudian juga datang ke pedesaan di Jepang maupun mencoba street food asli negeri Sakura tersebut. Susun sedini mungkin yang agaknya pas dengan budget Anda.
  2. Mengecek transportasi yang akan dipilih, sedini mungkin menyusun wisata ke negara tersebut, aka Anda bisa dapatkan keuntungan, yaitu bisa menghemat biaya, caranya adalah dengan mulai melihat promo-promo dari beberapa maskapai penerbangan. Pilah-pilih yang setidaknya tawarkan biaya hemat untuk perjalanan Anda.
  3. Pastikan untuk membeli kartu transportasi, tips travelling hemat di negara Jepang adalah dengan memiliki kartu transportasi sendiri, umumnya masyarakat Jepang lebih senang menggunakan transportasi umum dibandingkan dengan pribadi, bukan tanpa alasan karena jauh lebih murah dan juga jaminan lebih cepat. Seperti dengan naik shinkasen. Mereka mengandalkan kartu transportasi yang membuatnya lebih mudah akses dan juga biaya lebih murah, sebelumnya Anda harus membelinya terlebih dahulu, agar bisa langsung dipakai selama berada di Jepang.
  4. Aktifkan kartu kredit selama berada disana, ada beberapa jenis kartu kredit yang bisa Anda jadikan sebagai teman untuk setiap transaksi, sehingga lebih mudah dan juga aman. Kartu kredit ini bisa diaktifkan mulai dari sekarang dari Indonesia, memudahkan untuk reservasi berbagai macam kebutuhan travelling Anda nantinya.
  5. Sewa wifi selama berada disana, karena sudah tidak memungkinkan memakai kartu SIM yang biasa digunakan di Indonesia, namun karena membeli kartu SIM disana juga mahal, akan lebih hemat dengan menyewa Wifi, mengingat akses internet menjadi bagian yang sangat penting selama berada di negara orang untuk menunjang komunikasi lebih baik.
  6. Pastikan untuk mengecek suhu dan kondisi iklim disana, jadi tidak salah dalam membawa jenis pakaian. Karena jika salah mengecek pastinya Anda harus keluar budget ekstra untuk membeli pakaian.

Baca Juga:TIPS LIBURAN: INILAH CARA HEMAT UANG SAAT ANDA TRAVELLING

Pastikan untuk mencoba tips travelling hemat ke negara tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *