Tips Wisata Ke Bali Lebih Murah Dan Menyenangkan

Bali adalah salah satu tempat wisata yang popular dan menjadi idaman banyak orang. Hampir setiap tahun khususnya waktu liburan, tempat wisata di Bali didatangi oleh pengunjung, baik wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Menghabiskan liburan ke Bali, tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar. Anda masih bisa berhemat asalkan tahu tips wisata ke Bali yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Jika Anda belum pernah berkunjung ke Bali, salah satu satu cara yang paling mudah adalah menggunakan travel agent. Segala sesuatunya akan diurus oleh mereka, mulai dari tiket pejalanan, hotel, tempat wisata yang akan dikunjungi hingga transportasi selama di Bali.

Namun, jika budget Anda terbatas dan ingin lebih bebas memilih tempat wisata. Anda bisa pergi ke Bali sendiri tanpa menggunakan jasa agent, asalkan matang asalkan semua hal direncanakan dengan matang. Berikut tips wisata ke Bali yang bisa Anda coba lakukan.

Menyusun Rencana Tempat Wisata Yang Akan Di Datangi

Bali memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, bahkan setiap daerah di Bali memiliki tempat wisata dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Jadi sebaiknya lakukan rencana perjalanan terlebih dulu. Mulai dari transprtasi, penyewaan hotel, carter mobil atau motor dan tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Pertimbangkan jarak tempat wisata yang satu dengan tempat wisata yang lainnya. cara yang paling mudah adalah dengan membuat list daftar tempat wisata di kota/ daerah di Bali tempat Anda menginap.

Baca Juga: INFO TERKINI TUJUAN WISATA DI PULAU MADURA

Waktu Yang Tepat

Liburan di Bali kita mengenal musim padat kunjungan dan musim tidak padat kunjungan. Pertimbangkan dengan matang apakah Anda akan berkunjung pada waktu high season atau low season. Walaupun sebenarnya tidak ada waktu yang sepi di Bali, selalu saja ada wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung. Namun biasanya saat musim padat kunjungan, Bali benar-benar padat.

Usahakan Anda datang saat musim panas, karena jika berkunjung saat musim hujan dikhawatirkan agenda jalan-jalan terganggu dan lebih repot. Selain itu berkunjung di saat bukan musim liburan lebih menghemat biaya transportasi dan penginapan, karena harganya lebih murah dibandingkan saat musim liburan.

Transportasi Dari Bandara Ke Hotel

Transportasi dari bandara ke hotel yang paling mudah adalah menggunakan taxi. Biasanya biayanya berdasarkan tempat tujuan, tidak menggunakan argo taxi. Alternatif kedua Anda bisa menggunakan fasilitas jemputan dari hotel.

Sewa Mobil Atau Motor

Berbeda dengan kota besar lainnya, di susah transportasi umum. Agar bisa menikmati suasana, Anda bisa cari penginapan yang tidak jauh dari tempat wisata. Anda bisa menikmati setiap sudut dengan berjalan kaki. Tapi jika jaraknya jauh alternatifnya bsia menyewa mobil, tanpa atau dengan jasa sopirnya. Atau bisa menyewa motor.

Itulah beberapa tips wisata ke Bali yang bisa Anda coba lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *