Tips Wisata Menggunakan Jasa Agen Perjalanan (Travel)

Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sebelum berlibur ada banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari memilh tempat wisaa, hotel tempat menginap sampai masalah transfortasi yang digunakan. Untuk memudahkan perjalanan salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan tips wisata menyewa jasa travel.

Keuntungan menggunakan jasa travel adalah bisa memandu perjalanan sehingag Anda bisa lebih santai menikmati perjalanan. Dengan semakin berkembangnya destinasi di berbagai daerah di Indonesia, diikuti dengan semakin banyaknya agen wisata yang memberikan kemudahan dengan beragam fasilitas yang menarik. Sebelum Anda memutuskan memilih agen perjalanan, sebaiknya baca terlebih dulu tips wisata berikut ini.

Pilih Agen Yang Memiliki Reputasi Baik Dan Terpercaya

Salah satu poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan memilih agen wisata adalah pilih yang terpecaya dan memiliki reputasi baik di mata orang-orang yang pernah menggunakan jasa travel tersebut. Selain bertanya kepada orang yang pernah menggunakan jasanya, Anda bisa cek apakah agen tersebut sudah memiliki ijin resmi atau belum.

Cara mengetahuinya bisa cek di website atau bisa melalui organisasi wajib di mana lokasi agen travel tersebut berada. Misalnya: jika agen tersebut berada di daerah Sumatera Barat bisa cek izin operasinya di Asita Sumbar.

Pilih Agen Yang Memberikan Harga Masuk Akal

Untuk menarik konsumen tidak jarang banyak agen travel yang memberikan harga yang murah dengan fasilitas yang mewah. Sebaiknya Anda hati-hati jika menemukan agen seperti itu. Karena yang dimaksud dengan harga wajar di sini adalah harganya sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Baca Juga: TIPS WISATA KE LUAR NEGERI BAGI PEMULA

Perhatian setiap rincian paketnya, mulai dari destinasi wisata yang akan dikunjungi, biaya transfortasi, penginapan, lamanya waktu perjalanan dsb. Pastikan fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan liburan Anda.

Pastikan pula rute perjalanan setiap paket yang ditawarkan oleh agen. Anda bisa pilih paket yang sesuai dengan buget. Harga setiap paket perjalanan yang ditawarkan setiap agensi berbeda-beda, selain itu fasilitas yang diberikan juga berbeda.

Pilih Agen Yang Menggunakan Sistem Pembayaran Yang Aman

Sistem pembayaran yang digunakan oleh agen bisa menjadi gambaran apakah agen tersebut profesional atau tidak. Agar nyaman sebaiknya pilih sistem pembayaran yang menggunakan bank atas nama perusahaan.  Pastikan agen travel tersebut memiliki alamat yang jelas, nomor kontak yang aktif dan bisa dihubungi. Hal ini sangat membantu jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya mengganti hari pejalanan atau mencanselnya.

Biasanya agen travel perjalanan wisata menyediakan supir atau bisa Anda yang menyupirnya sendiri. Jika Anda baru mendatangi daerah dan tidak hapal jalan sebaiknya gunakan jasa supir agar perjalanan liburan Anda bisa menjadi lebih tenang dan menyenangkan.

Demikian tips wisata jika menggunakan jasa agen perjalanan atau travel. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *