Tips Wisata Menyenangkan di Area Kota Semarang

Semarang adalah ibu kota dari provinsi Jawa Tengah yang menyimpan banyak sejarah dan cerita di dalamnya. Kuliner di kota Semarang pun begitu banyak yang khas dan menarik untuk dicicipi sehingga Anda bisa sesekali liburan di kota Semarang untuk mendapatkan pengalaman baru dan merasakan lingkungan yang baru. Namun jika Anda hanya sekedar mampir di kota Semarang, maka Anda bisa menggunakan tips wisata di sekitaran area kota Semarang saja sehingga mudah untuk dijangkau.

Apabila Anda berkesempatan mengunjungi kota Semarang, maka berikut ini beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi yang dekat dari kawasan kota:

  • Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid yang satu ini adalah masjid kebanggaan warga Jawa Tengah. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang membuat masjid yang satu ini berbeda dengan masjid lainnya? perbedaannya adalah keindahan dari masjid yang satu ini. Terlebih adanya payung-payung raksasa yang ada di sekitar masjid membuat pengunjung seolah sedang berada di Makkah. Tak heran setiap ke Semarang, banyak yang sengaja untuk mengunjungi masjid ini.

  • Lawang Sewu

Tips wisata selanjutnya adalah dengan mengunjungi bangunan bersejarah Lawang Sewu yang banyak dikenal lantaran keangkerannya. Namun di balik itu semua, keindahan dari bangunan yang memiliki pintu sangat banyak ini tak boleh dilewatkan ketika ada di kota Semarang. Gedung Lawang Sewu ini telah dibangun di zaman Belanda sejak tahun 1904 sehingga arsitektur gedungnya sangat identik dengan bangunan Belanda.

  • Pagoda Buddhagaya Watugon

Selain masjid Agung, Anda juga wajib untuk mengunjungi Pagoda Buddhagaya Watugon yang sangat ikonik di kota Semarang. Vihara ini baru diresmikan pada tahun 2016 lalu sehingga banyak sekali yang tertarik untuk mengunjunginya. Bentuk dari vihara yang unik menjadikannya sangat unik sehingga banyak dipakai untuk foto-foto. Meski begitu, ketika Anda berkunjung ke sini ada baiknya untuk tetap menghormati pemeluk agama yang sedang beribadah karena vihara ini tetap dipakai sebagai tempat ibadah.

  • Sam Poo Kong

Banyak orang yang pasti pernah dengan nama Sam Poo Kong yang begitu termasyhur ini. Klenteng ini adalah tempat pertama kali Panglima Cheng Ho nan terkenal mendarat. Berbagai keunikan yang ada di klenteng ini akan memanjakan mata Anda.

Itulah beberapa tips wisata ketika Anda berkunjung ke Kota Semarang. Meski Anda hanya berkunjung di area kota saja, namun Anda tetap berkesempatan untuk bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang mudah dijangkau. Ketika ada di Kota Semarang, pastikan untuk mencoba berbagai kuliner khas Semarang seperti tahu gimbal, babat gongso dan nasi ayam spesial Semarang. Setelah selesai mengunjungi Semarang, jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh berupa wingko babat, bandeng presto atau lumpia Semarang.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *