Tips Wisata Murah Meriah dengan Keluarga Namun Tetap Menyenangkan

Paling tidak sekali dalam setahun setiap orang memang membutuhkan wisata, refreshing ke sebuah tempat yang baru, untuk menghilangkan rasa jenuh dari serangkaian kegiatan harian, baik itu bekerja atau belajar, apalagi bagi ibu rumah tangga yang setiap hari ada di rumah, tentunya akan merasa sangat mudah jenuh. Hanya saja untuk sebagian orang mereka merasa bahwa menghabiskan waktu untuk liburan sama artinya dengan menghabiskan uang, padahal tak semua jenis wisata membutuhkan biaya yang tinggi. Ketahui tips wisata hemat terlebih dahulu.

Anda tetap bisa liburan ke tempat yang dituju tanpa harus memakan terlalu banyak pengeluaran, berikut ini sedikit yang harus diketahui, diantaranya adalah:

Baca Juga: 4 TIPS WISATA KE GUNUNG YANG BISA MEMBUAT LIBURAN MENJADI LEBIH MENYENANGKAN

  1. Survey terlebih dahulu tempat wisata yang akan Anda kunjungi, lakukan survey tak harus dengan datang secara langsung, melainkan cukup dengan online. Tak jarang diantaranya beberapa situs yang memang mereview mengenai obyek wisata tersebut, baik buruknya dan juga biaya yang harus Anda keluarkan untuk masuk kesana. Hal ini dibuat untuk mencegah Anda kecewa ketika sudah mengunjunginya.
  2. Rencanakan jauh-jauh hari, perencanaan jauh-jauh hari memberikan banyak keuntungan bagi Anda, sebut saja diantaranya ketika sudah memesan tiket, pesawat maupun kereta, maka harga yang Anda dapatkan bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan harga ketika Anda membelinya mendadak. Salah satu tips wisata penting yang harus diperhatikan, biaya perjalanan ini paling mudah untuk ditekan.
  3. Bisa merencanakan wisata ketika tidak dalam bulan-bulan liburan, sebut saja diantaranya adalah bulan Juni, dimana tingkat kunjungan masyarakat memang jadi sangat tinggi, baik itu dari dalam maupun luar negeri, atau juga bulan Desember. Anda juga harus menghindari weekend, karena akhir pekan sangat identik dengan tiket wisata yang dijual dengan harga lebih mahal dari harga normal.
  4. Lebih baik pilih yang nyaman dibandingkan dengan yang mahal, ini panduan bagi Anda ketika akan memilih sebuah tempat tinggal sementara atau penginapan, ada banyak sekali tawaran di luar sana, namun lebih selektif jangan hanya melihat dari mewahnya jika ingin harga yang terjangkau, cari yang nyaman dan cukup saja untuk keluarga.
  5. Jangan lupa untuk mencatat pengeluaran Anda selama liburan tersebut, sehingga di akhir bisa mengetahui apakah Anda termasuk yang boros liburan atau tidak.
  6. Bawa oleh-oleh seperlunya saja, sekiranya barang yang memang sudah di jual di rumah tak perlu Anda beli. Ingat oleh-oleh adalah barang yang khas dari tempat wisata Anda tersebut.

Mudah, cukup dengan 6 tips wisata tersebut tak akan menguras kantong Anda, liburan lebih nyaman dan juga hemat. Bisa mulai menabung sekarang juga untuk menunjang biaya liburan tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *