Typical Kuliner Khas Indonesia Berbahan Santan dengan Dominan Rasa Pedas  

Sebagai orang Indonesia pastinya sudah terbiasa dengan makanan-makanan pedas yang di masak di rumah atau juga makanan cepat saji yang di jual di tempat-tempat makan atau restaurant yang ada di seluruh Indonesia. Hal tersebut karena memang hampir semua makanan yang ada di Indonesia memiliki rasa pedas yang dominan di dalam setiap bumbunya yang sudah menjadi santapan harian masyarakat di Indonesia. Kuliner khas Indonesia yang dominan dengan rasa pedas tentu saja akan menjadi satu hal yang baru untuk orang asing yang bisa sedikit terganggu atau merasa tidak nyaman dengan rasa pedas yang ada di dalam makanan mereka, yang pastinya lidah mereka pun tidak sama dengan lidah orang Indonesia asli.

 Typical Kuliner Khas Indonesia Berbahan Santan dengan Dominan Rasa Pedas  

Selain dari rasa pedas yang dominan yang kuat di dalam setiap makanan asli Indonesia, bahan dasar santan pun menjadi salah satu ciri khas atau typical dari makanan Indonesia yang mudah sekali untuk dikenal dan diketahui oleh banyak orang yang berasal dari luar Indonesia yang bisa dengan mudahnya merasakan kekayaan rempah serta bumbu dari bahan santan yang di buat dengan aneka macam jenis makanan enak yang menjadi primadona di negeri sendiri hingga di luar negeri sekalipun.

 Baca Juga: INI DIA 4 JENIS KULINER JAWA BARAT YANG PERLU DIKETAHUI UNTUK REFERENSI ANDA

Sambal menjadi salah satu makanan khas yang di miliki oleh Indonesia, yang menjadi favorit banyak orang bahkan menjadi kesukaan oleh orang-orang mancanegara yang sedang berkunjung ke Indonesia. Di Indonesia sendiri sambal pun memiliki keberagaman yang terdapat di setiap wilayah di Indonesia dengan ciri khas sambal yang berbeda juga. Kuliner khas Indonesia yang terbuat dari bahan santan tentu saja yang membuat rasa dari makanan Indonesia pun terbilang enak, gurih dan juga lezat yang pasti menjadi makanan yang enak untuk di santap dengan nasi sebagai makanan pokok dari masyarakat Indonesia.

 

Makanan khas seperti ketupat sayur hingga rendang sekalipun merupakan beberapa makanan yang di buat dengan bahan santan yang mana rasa dari makanan tersebut gurih yang di hasilkan dari santan tersebut. Selain itu juga santan yang ada di dalam masakan pun yang akan membuat warna makanan menjadi lebih menarik untuk di lihat dan yang pasti menimbulkan nafsu makan yang baik untuk setiap orang yang akan menyantap makanan tersebut.

 

Kuliner khas Indonesia pada umumnya sangatlah banyak yang terdiri dan berasal dari setiap wilayah dan setiap daerah yang ada di seluruh Indonesia. Setiap wilayah tentu saja memiliki makanan khas masing-masing yang menjadi salah satu identik dari wilayah tersebut dengan makanannya yang harus bisa untuk selalu di kembangkan dan juga di promosikan dan diperkenalkan kepada banyak orang.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *