Informasi Terbaru Mengenai Apa Itu Bitcoin Sebagai Mata Uang Digital Terbaru

Dunia teknologi memang berkembang secara cepat dan bisa digunakan untuk berbagai bidang. Misalnya pembayaran yang bisa dilakukan dengan cara online apabila dahulu hanya bisa dilakukan dengan transfer bank atau menggunakan kartu kredit, sekarang ini ada PayPal yang bisa digunakan sebagai uang internet dan juga untuk informasi terbaru mengenai pembayaran online ada bitcoin yang merupakan mata uang digital terbaru dan populer digunakan oleh banyak orang di dunia maya.

Bitcoin sendiri merupakan mata uang digital yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan di internet seperti untuk belanja online yang juga sekarang ini menjadi salah satu standard hidup modern banyak orang. Bitcoin ini mempunyai mata uang p2p atau peer to peer yang bisa digunakan untuk mengganti uang tunai ketika melakukan transaksi secara online. Bitcoin ini sendiri tidak memerlukan distributor untuk mendistribusikan uang yang disimpan di dompet digitalnya karena langsung bisa diberikan kepada pengguna lainnya tanpa menggunakan perantara. Tetapi dengan jaminan keamanan karena informasi pengirim tidak diekspos.

Informasi terbaru mengenai cara kerja dan juga mendapatkan uang digital ini memang tersedia banyak di internet. Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah dan proses yang katanya aman. Akan tetapi uang digital ini karena masih baru juga tidak sempurna dan masih mempunyai beberapa kekurangan yang ada padanya. Beberapa kekurangan dari menggunakan bitcoin adalah sebagai berikut:

  • Ketika menggunakan bitcoin tidak akan ada keuntungan yang diperoleh seperti bunga yang ada pada deposito. Hal ini sebenarnya nothing to loose untuk pemilik bitcoin tetapi justru akan menimbulkan kerugian bagi para merchant yang menjual barangnya lewat internet.
  • Kekurangan kedua adalah mengenai masalah perubahan nilai bitcoin yang bisa berubah sewaktu-waktu sehingga akan dapat turun dan juga naik tergantung dari supply dan demand yang ada di pasaran.
  • Kekurangan ketiga mengenai desentralisasi bitcoin yang dimana pemerintah banyak yang belum mengakui mata uang digital jenis baru ini.

Akan tetapi apabila menggunakan dengan bijak dan tahu cara kerjanya dengan benar, bitcoin ini tentu akan menjadi mata uang digital masa depan karena menawarkan keuntungan seperti berikut ini:

  • Bitcoin merupakan mata uang global yang tidak dimiliki oleh sebuah negara dan dapat digunakan di seluruh dunia.
  • Kurs dari bitcoin ini sama seperti emas dan juga minyak bumi.
  • Tidak menggunakan perantara ketika bertransaksi.

Sebagai alat pembayaran dan transaksi internet yang baru memang bitcoin ini mempunyai beberapa kekurangan karena belum sempurna. Tetapi informasi terbaru yang ada setiap hal setelah stabil maka akan menjadi semakin baik dan bisa digunakan dengan baik dari segi keamanan, nilai tukarnya, dan juga penggunaannya yang bisa digunakan dan diakui oleh semua negara.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *