Informasi Terkini Dunia MotoGP: Nicky Hayden Meninggal Dunia

Informasi terkini sekaligus kabar mengejutkan dan berita duka datang dari dunia MotGP, si Kentucky Kid—begitu sebutan dari Nicky Hayden—akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 22/5/2017 setelah sempat koma selama 5 hari di rumah sakit. Hayden meninggal setelah berjuang keras untuk melalui masa kritis pasca kecelakaan sepeda yang menimpanya di Italia. Ia sempat mendapatkan penanganan intensif sejak 17/5/2017 lalu. Menurut kabar yang beredar, Hayden di tabrak sebuah mobil saat mengendarai sepeda bersama teman-temannya.

Menurut informasi terkini pembalap berusia 35 tahun ini mengalami kondisi kritis, yakni mengalami koma akibat luka parah pada bagian kepala dan dadanya setelah di tabrak oleh mobil saat ia bersepeda bersama 14 orang temannya di daerah Rumini, Italia. Hayden sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena sebelum pada akhirnya ia dinyatakan telah meninggal dunia. Kabar ini membawa duka yang mendalam bagi tunangan Hayden, Jackie Marin dan keluarga sang pembalap sendiri. Dan tak hanya para pembalap MotoGP saja yang berduka atas kepergiannya, atlet dari cabang olahraga lain juga menyampaikan ucapan dukacita mereka melalui media sosial.

Nama Nicky Hayden sempat melambung di dunia balap Grand Prix pada awal tahun 2000an. Ia bergabung di MotoGP pada tahun 2003 saat usianya masih 22 tahun dan berhasil meraih gelar Rookie of The Year pada musim pertama ia menggeber kuda besinya. Tiga tahun setelahnya, ia sempat merebut juara dunia MotoGP dengan Repsol Honda. Ia unggul 5 poin dari The Doctor—Valentino Rossi dengan cara yang dramatis, yaitu penentuan pada seri balapan terakhir. Darah pembalap mengalir di dalam diri Nicky Hayden dari kedua orangtuanya yang juga pembalap, begitu juga 4 saudara kandungnya yang juga belajar balap sebelum mereka mulai bisa berjalan. Semua saudara laki-laki Hayden memilih jalur balap sebagai karir, begitu juga Nicky Hayden sendiri.

Peristiwa yang menimpa Nicky Hayden ini mengingatkan kita pada pembalap MotoGP lainnya yang meninggal di luar lintasan balap, yaitu Norifumi Abe atau yang biasa dipanggil Norick Abe. Pembalap asal Negeri Sakura ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan hebat, ia di tabrak truk yang melakukan putar balik yang sebenarnya terlarang di jalanan dekat kota Kawasaki pada Minggu, 7 Oktober 2007. Saat itu Abe mengendarai skuter.

Meninggalnya Nicky Hayden menambah daftar pembalap MotoGP yang meninggal di tengah karier yang tengah gemilang. Berdasarkan informasi terkini yang didapatkan, rekontruksi kecelakaan yang menimpa Hayden akan segera digelar. Rencananya, pihak kepolisian akan menggelar dua versi rekontruksi. Ada kabar bahwa Hayden mengalami kecelakaan saat ia bersepeda sambil mendengarkan musik sebab di sekitar TKP ditemukan earphone yang masih terhubung dengan iPod.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *