Taman Rekreasi di Kawasan Kaliurang Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu daerah istimewa yang ada di Indonesia. Daerah dengan sistem pemerintahan yang terpusat dalam wilayah kerajaan ini, memang memiliki daya tarik wisata yang beragam, mulai dari wisata budaya dan wisata alam yang memang patut untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata alam modern, yang kini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata di kota Yogyakarta ini adalah taman rekreasi Kaliurang. Kawasan wisata yang berada di wilayah lereng gunung Merapi sebelah timur ini, memang banyak menjadi andalan sebagai tempat kunjungan wisata keluarga bagi mereka yang sedang mengunjungi wilayah Yogyakarta beserta dengan keluarga. Selain memiliki wilayah yang sejuk, tempat ini juga memiliki berbagai arena permainan yang dapat digunakan sebagai tempat melakukan berbagai aktivitas bersama dengan keluarga.

Selain tempat wisata tersebut, Anda juga dapat menikmati berbagai tujuan wisata lain di wilayah Kaliurang, dimana jarak antara satu tempat dengan tempat yang lainnya, akan mudah untuk diakses, dan tidak memiliki jarak yang terlalu jauh. Jika Anda memang sedang berwisata di kawasan Yogyakarta, maka tak akan lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi wilayah paling populer di kota Yogyakarta ini. Berikut ini beberapa tempat tujuan wisata lainnya, yang dapat Anda temukan disekitar daerah Kaliurang Yogyakarta.

  • Taman rekreasi Plawangan Turgo, yang merupakan tempat wisata dengan daya tarik utama yang berupa hutan tropis. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata tracking, karena memang memiliki cakupan yang cukup luas untuk ditelusuri dengan berjalan kaki. Selain area tracking, Anda juga dapat menikmati berbagai panorama alam yang penuh dengan bebatuan, yang merupakan hasil letusan dari gunung berapi, serta ratusan monyet yang tinggal dan menghuni hutan wisata tropis yang satu ini.
  • Gua Jepang, merupakan tempat wisata peninggalan sejarah, yang sesuai dengan namanya, dimana tempat wisata ini pada jaman penjajahan Jepang, banyak dijadikan sebagai tempat perlindungan bagi tentara Jepang yang sedang melakukan penyerangan. Yang menjadikan tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi adalah adanya 45 pintu yang tidak terputus dan saling berhubungan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus melakukan tracking dengan jarak yang cukup lumayan, dan jika Anda masih ingin berjalan, nantinya Anda akan dapat menemukan pemandangan alam yang lebih menarik dari gunung Merapi.
  • Taman rekreasi Tlogo Putri, tempat wisata ini merupakan tempat wisata keluarga yang memadukan wisata air dengan pemandangan alam disekitar Kaliurang. Jika mengunjungi tempat wisata ini, nantinya Anda akan disuguhkan dengan berbagai permainan air yang menarik, untuk dilakukan bersama dengan keluarga. Selain itu berbagai kuliner enak dan menarik khas kota Yogyakarta pun dapat Anda nikmati di taman wisata Tlogo putri ini.

 

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *