Wajib Coba, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Enak di Bandung

 

Kamukah itu yang sedang rindu dengan masakan tradisional hingga malam-malam begini masih sibuk bolak-balik mengetikkan kata kunci nasi bakar teri dan cara membuat nasi bakar?Enggak ada yang bisa menyangkal, kulinner tradisional Indonesia memang selalu punya cita rasa yang khas sekaligus ngangenin dan bikin ngiler. Nah, kalau sudah bicara soal kuliner khas Indonesia, rasanya enggak lengkap kalau enggak menyebut nama Bandung.

Bukan cuma soal tempat wisata, kota yang punya sejarah penting dalam peradaban Indonesia itu juga punya banyak kuliner enak yang patut dieksplor siapa saja. Wuih, selain enak, kuliner khas Bandung juga dijamin sukses bikin kamu gagal move on. Kalau kamu kebetulan sedang jalan-jalan ke Bandung, coba deh temukan 5 rekomendasi kuliner enak di Bandung berikut ini! Jangan sampai terlewatkan, ya!

  1. Serabi alias Surabi

Makanan yang mirip dengan pancake ini dibuat dari bahan dasar tepung. Uniknya, adonan serabi alias surabi yang sangat tebal dimasak dengan cara dibakar di atas tungku. Selain itu, konon, rahasia dari cita rasa surabi yang khas terletak pada alat utama yang dipakai untuk membuatnya, yakni tungku dari cetakan tanah liat.

Wah, benar enggak ya? Namun yang jelas, kamu dijamin enggak bakal tahan untuk enggak ngiler kalau sudah lihat surabi dengan taburan topping berupa cokelat, keju, nangka, pisang, durian, atau sosis di atasnya.

  1. Seblak

Orang bilang sih, kamu belum ke Bandung kalau belum mencoba makan seblak. Makanan yang sangat khas Bandung ini memang punya rasa luar biasa. Dibuat dari kerupuk basah dengan taburan rempah-rempah serta tambahan isi berupa sayur, daging, dan telur, seblak dijamin siap menggoyang lidah kamu!

Dilansir dari laman Tripzilla.id, seblak ala Bandung yang super lezat bisa kamu nikmati di Seblak Jebred yang beralamat di Jalan Buah Batu Nomor 163, Turangga, Lengkong, Bandung. Enggak cuma mengikuti resep pada umumnya, Seblak Jebred juga menambahkan ceker pada isiannya, disempurnakan pula dengan sosis, kikil, dan tahu krispi.

  1. Bandros

Bandros sudah lama menjadi salah satu makanan favorit orang-orang Bandung. Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan dasar berupa tepung terigu yang selanjutnya dibuat adonan dengan tambahan santan kelapa, lalu dimasak menggunakan cetakan dan disajikan dengan taburan parutan kelapa yang gurih. Nah, kalau mau lebih nikmat, santap saat masih hangat bersama secangkir teh atau kopi. Hmm, yummy!

  1. Wajit

Kuliner yang satu ini hanya ada di beberapa wilayah di Bandung, misalnya Bandung Barat yang identik dengan Wajit Cililin. Jajanan khas Bandung ini dibuat dari beras ketan, kelapa, gula aren, serta vanili. Biasanya, orang-orang menjadikan wajit sebagai salah satu oleh-oleh khas Bandung. Kalau kamu tertarik, kamu bisa juga lho menyantap sekaligus melihat langsung proses pembuatan wajit di Jalan Raja Radio Nomor 1, Cililin, Bandung Barat.

  1. Nasi Timbel

Nah, kalau kamu lapar dan ingin makan berat, nasi timbel bisa jadi pilihan tepat. Sebenarnya, nasi timbel merupakan nasi putih biasa. Namun, ia disajikan dalam keadaan panas serta dibungkus menggunakan daun pisang yang mampu memberinya aroma khas. Umunya, nasi timbel disajikan bersama bermacam-macam sayuran dan lauk, mulai dari tempe goreng, tahu, ayam goreng, sambal, hingga lalapan. Membayangkannya saja sudah bikin lapar, ya!

Nah, itu dia 5 rekomendasi kuliner enak di Bandung yang wajib kamu coba. Bagaimana? Sudah menemukan makanan favoritmu?

Sumber gambar:

http://1.bp.blogspot.com/-RIwb21YVy9U/VMMl1ZHerEI/AAAAAAAAFNc/Jo72dhtBY4k/s1600/surabi.jpg

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *