Wajib Dicoba untuk Para Wanita, Ini Tips Cantik agar Wajah Anda Semakin Berseri

Banyak wanita yang memimpikan wajah mulus serta cerah namun tidak memaksimalkan saat membersihkan wajahnya. Meski dilakukan setiap hari, nyatanya masih banyak perempuan yang keliru dalam melakukannya. Akibatnya, muncul berbagai keluhan masalah wajah, seperti kulit kering, iritasi hingga berjerawat.

Wajib Dicoba untuk Para Wanita, Ini Tips Cantik agar Wajah Anda Semakin Berseri

Maka dari itu, arti penting membersihkan wajah yang benar bagi para wanita begitu berharga agar misi memiliki wajah yang cerah dan cantik bisa tercapai. Namun, sebelum memulai membersihkan wajah dari sisa kotoran dan make up ada baiknya Anda mengikuti tips cantik pertama ini, yakni mengenali dulu kondisi wajah Anda.

Jika Anda memiliki tipe kulit yang cenderung berminyak, ada baiknya Anda memakai sabun pembersih wajah bebas minyak atau oil-free dan toner untuk menghilangkan minyak berlebih. Solusinya adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang berbahan gel karena dapat membersihkan minyak dengan baik.

Sedangkan jika Anda memiliki tipe kulit yang cenderung kering akan cenderung kasar dan bersisik. Untuk jenis kulit wajah ini, maka jauhi pembersih muka yang mengandung alkohol. Solusinya dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut agar kulit tidak semakin kering. Setelah mengetahui tipe kulit wajah Anda, waktunya untuk membersihkan wajah dengan metode yang benar. Berikut tips cantik yang patut Anda coba:

Bersihkan make up sebelum mencuci wajah dengan air.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghilangkan make up terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan make up mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, Anda bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

Bersihkan dengan lembut

Tips cantik selanjutnya, jika wajah Anda sudah bebas dari sisa make up, barulah setelah itu cuci wajah Anda dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah Anda. Usap perlahan menggunakan jari. Boleh juga menggunakan sponge khusus untuk wajah yang banyak dijual di drugstore. Baru setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuhlah sisa sabun di wajah Anda dengan air hangat.

Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih

Jika Anda sudah merasa wajah Anda telah bersih dari sisa sabun pencuci wajah, keringkan wajah dengan handuk seadanya. Sebaiknya Anda tidak menggunakan handuk pengering tangan yang biasanya ada di wastafel karena bisa saja banyak bakteri menempel di sana. Setelah selesai membersihkan wajah dan memberikan perawatan pada wajah Anda. Tetap menjaga kebersihkan wajah dan sekitar tempat tidur Anda, seperti mengganti sarung bantal dan guling secara rutin menjadi solusi yang paling disarankan. Poin yang tak kalah penting adalah, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam membersihkan wajah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *