Waow Ternyata 5 Teknologi Terbaru Ini Terinspirasi dari Hewan

Kemajuan teknologi yang ada untuk sekarang ini pun tidak hanya lahir dari akar pemikiran manusia maupun melalui beberapa rumus yang sangat rumit. Akan tetapi beberapa teknologi terbaru yang memiliki kecanggihan yang luar biasa ini pun dapat muncul dari inspirasi hewan yang tentunya tidak akan lagi asing di penglihatan para masyarakat.

 Waow Ternyata 5 Teknologi Terbaru Ini Terinspirasi dari Hewan

Perlu untuk Anda ketahui bahwa beberapa peneliti menemukan beberapa jenis hewan yang mampu menarik perhatiannya dan berhasil menjadikannya sebagai sumber inspirasi yang cerdas dalam menciptakan kecanggihan teknologi yang baru. Hanya dengan melalui sebuah pengamatan, maka para peneliti pun kemudian mengembangkan pengamatannya untuk menciptakan beberapa teknologi yang dijumpainya melalui beberapa hewan yang ada di sekitarnya.

Jika Anda masih merasa penasaran, maka Anda dapat melihat beberapa jenis teknologi terbaru berikut yang terbentuk karena inspirasi dari hewan, yaitu:

  • Teknologi pesawat.

Tahukah Anda? Bahwa bentuk pesawat ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan ikan hiu yang menjadi predator laut yang sangat menakutkan dan disebut sebagai raja samudera. Tidak hanya kebringasannya dalam melahap mangsa saja namun hiu juga memiliki jenis kulit yang sangat menarik.

  • Perekat.

Peneliti menemukan kecanggihan dari hewan tokek yang memiliki jutaan rambut kecil yang dapat membantu tokek untuk menghasilkan kekuatan elektrostatik pada jarak pendek yang lemah, dan peneliti menciptakan perekat super yang dapat menempel di dinding dan dapat menampung beban sampai 317 kg pada permukaan yang halus.

  • SmartCanes.

Hewan kelelawar dapat memancarkan frekuensi sonar tinggi dan bisa memantulkan sinyal pada jenis benda-benda yang memiliki potensi akan bertabrakan saat terbang, dan smartcanes ini diciptakan karena terinspirasi dari hewan kelelawar dan alat ini berguna untuk membantu para tunanetra.

  • Layar bebas silau.

Kupu-kupu memiliki prinsip anti silau sehingga peneliti menciptakan teknologi pada bagian layar ponsel yang anti silau.

  • Bangunan hijau.

Bangunan hijau ini terinspirasi dari hewan rayap yang dapat membentuk rumah yang kokoh dan kuat.

Dari kelima hewan yang ada diataslah yang telah menjadikan para peneliti mampu menciptakan kecanggihan teknologi yang memang sudah banyak dijumpai para masyarakat, akan tetapi banyak pula para masyarakat yang belum mengetahui asal usul dari benda-benda yang sudah sering digunakan dalam kehidupannya, dan dengan hewan pun para peneliti dapat terinspirasi untuk menciptakan suatu benda.

Meskipun terlihat unik dan lucu, namun para peneliti pun tetap berhasil menghadirkan kecanggihan teknologi terbaru yang mampu diterima oleh para masyarakat setempat yang ingin mengikuti pada perkembangan jaman yang ada untuk sekarang ini. Karena semakin berkembangnya jaman yang ada untuk sekarang ini, maka kecanggihan teknologi pun dapat untuk Anda rasakan, sama seperti kelima jenis kecanggihan yang berasal dari inspirasi kelima hewan.

Be Sociable, Share!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *