Wuling Cortez 1.5, Mobil MPV Paling Nyaman Untuk Berkendara Lama-Lama

 

Wuling selalu memberikan kejutan di setiap peluncuran produk-produknya. Mulai dari begitu banyaknya kelebihan dari mobil keluarannya. Ataupun harganya yang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan mobil MPV dari merek lain. Fitur boleh berlimpah tapi tetap harga harus tetap murah, kurang lebih begitu anggapan tentang mobil ini. Setelah hadir dengan Cortez 1.8 Wuling kembali dengan mobil keluaran terbaru yang lebih kompetitif. Spesifikasi dan harga Cortez 1,8 sebelumnya cukup mengejutkan karena dinilai cukup bersaing di kelas mobil MPV. Harga Wuling Cortez berkisar antara Rp 190 jutaan dan Rp 200 jutaan. Walau dengan harga miring mobil ini memberikan desain mewah juga interior yang lega pada interiornya. Di tambah Wuling menawarkan pilihan warna yang beragam. Disematkan juga perangkat-perangkat yang menjaga keselamatan para pengendara secara maksimal.

Wuling Cortez 1.5 di desain dengan ukuran yang lebih kecil dari pendahulunya yaitu Cortez 1.8. Mobil ini ditawarkan dengan dua tipe yaitu tipe S dan C. Harga yang ditawarkan pun hanya Rp 193,8 Juta untuk tipe S dan Rp 203,8 Juta untuk Tipe C. Walaupun dengan harga yang murah spesifikasi Wuling Cortez sesuai kebutuhan keluarga Indonesia. Dilengkapi dengan 7 kursi yang memiliki kualitas interior yang baik dan elegan. Wuling Cortez 1.5 dilengkapi dengan fitur yang sangat berlimpah dan fungsional seperti head unit double din (untuk Cortez C) dan unit single din (untuk Cortez S) dengan fitur layar sentuh.

Sudah gaya dengan semua fitur yang lengkap tapi bagaimana dengan fitur keamanannya? Demi menjaga keselamatan para pengemudi semua Wuling menyematkan Perangkat keselamatan seperti sensor parkir, brake assist, crash sensor juga vehicle stability control. Sip sudah aman kan?

Cortez 1.5 menggunakan mesin 4 cylinder in-line DOHC DVVT rancangan GM dengan horse power 110 @5800 dan torsi 142nm. Transmisi manual oleh Aisin dan Speaker buatan Infiniti.  Sehingga sangat nyaman untuk berkendara dijalanan. Ditambah dengan kelebihan dari cabinnya yang senyap juga terdapat sunroof elektrik. Cortez 1.5 akan menjadi mobil MPV paling nyaman untuk keluarga Indonesia. Karena, semuanya serba lengkap. Fitur keamanannya lengkap, fitur-fitur entertainment bahkan warna yang ditawarkan pun beragam.

Tapi tunggu dulu, dengan semua kelebihan yang ditawarkan oleh Wuling Cortez 1.5 ini keluarga Indonesia tetap harus memperhatikan beberapa faktor sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Pertama pertimbangkan penggunaan mobil apakah untuk penggunaan di jalan-jalan perkotaan ataupun daerah-daerah dengan medan yang lebih menantang. Karena akan menyesuaikan dengan pilihan mobil terbaik sesuai kebutuhan. Kedua, walaupun sering diabaikan, untuk saat ini warna menjadi hal yang penting dalam memutuskan untuk membeli mobil. Sehingga pastikan warna yang tersedia sesuai dengan selera para pengemudi sekalian. Konon katanya kebanyakan mobil berwarna gelap lebih rawan kecelakaan di malam hari karena faktor lampu. Nah, pastikan ya lampu-lampu yang terpasang di mobil dapat berfungsi dengan baik.Terakhir adalah budget yang dimiliki. Budget adalah hal yang paling sensitif dan paling berpengaruh pada pilihan kita. Walaupun dengan fitur luar biasa yang tetap berharga murah para pembeli tetap harus memperhatikan budget yang tersedia karena harus memperhitungkan ongkos perawatan yang akan dikeluarkan dimasa yang akan datang.

Kelebihan Cortez 1.5 ini sangat menyeluruh mulai dari fitur yang lengkap, interior yang elegan, sistem dan fitur keamaan yang maksimum juga harga yang murah. Itu merupakan hal-hal utama dalam memilih mobil, jadi sudah kah memutuskan untuk memiliki mobil dengan fitur berlimpah ini?

Sumber gambar: carmudi.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *