Yakin Sudah Benar Menggunakan Kamera Canon 700d?

Ada yang senang fotografi? Atau bahkan seorang fotografi? Kalau gitu artikel ini untuk kamu. Mimin ingin sekali berbagi informasi bagaimana cara untuk menggunakan kamera Canon EOS 700D Kit2 untuk pertama kali. Produk ini sebenarnya produk yang cukup lawas juga ditawarkan dengan harga yang tinggi ketika pertama kali dilempar ke pasar. Tapi hal itu menjadi daya tarik, bagaimana performa kamera ini dapat memberikan kepuasan pada para penggunanya. Untuk saat ini sudah banyak kamera lain yang memiliki spesifikasi yang lebih canggih dari kamera ini. Tapi para rookie di dunia fotografi tidak pernah habis. Mulai dari yang benar-benar serius menekuni dunia fotografi baik itu landscape, fashion and catwalk atau aliran lainnya. Untuk para pemula yang menggunakan kamera profesional. Kamera canon 700D dapat dijadikan pilihan untuk belajar. Selain harga canon 700d bekas yang lebih murah saat ini. Dengan spesifikasi dan fungsi yang sudah lengkap dapat menunjang kebutuhan para fotografer semua. Sebelum jepret jepret pakai kamera ini, pastikan sudah memahami cara menggunakan kamera ini dengan benar. Agar hasil fotonya memuaskan dan maksimal. Okey let’s get start it!

Sebelum memulai pengambilan gambar dengan kamera canon, charge baterai kamera ini hingga penuh. Sebagai rookie fotografer ada baiknya untuk menggunakan tombol auto terlebih dahulu. Sehingga kamera dapat dengan otomatis melakukan setting, namun tetap menghasilkan gambar yang memuaskan. Kedua, ambilah gambar menggunakan LCD. Ini khusus untuk mengambil objek-objek yang sulit. Sebelum mulai mengambil foto, pastikan tombol power sudah berada pada posisi on. Kelebihan dari kamera ini adalah dapat shutdown otomatis. Walaupun telah dilengkapi dengan fitur autosutdown seperti ini, namun kita harus tetap menjaga kamera ini dengan baik. Caranya, tetap dengan mematikan kamera dengan menggeser tombol power menjadi off. Jika akan digunakan dalam waktu yang lamagunakan optical viewfinder untuk menghemat baterai. Sebelum mengambil foto terbaik pastikan untuk menempatkan lensa pada posisi yang tidak longgar.

Kelebihan utama dari kamera ini adalah memiliki kecepatan sambungan pemotretan hingga 5fps. Selain itu seperti kebanyakan garansi barang elektronik lainnya yang memberikan garansi hingga satu tahun. Begitupun dengan kamera ini. Namun, jika anda membeli harga kamera canon 700d bekas. Kemungkinan sudah tidak memiliki garansi. Tapi mungkin anda bisa beruntung dengan membeli kamera second hand yang masih memiliki garansi.

Sekarang untuk yang ingin membeli barang, terutama elektronik bekas. Perhatikan beberapa keuntungan dan kerugiannya. Jika kita membeli barang bekas kemungkinan besar harganya akan lebih murah. Tapi tidak ada jaminan bahwa barang masih memiliki daransi. Kedua adalah baik untuk lingkungan. Jika kita membeli barang bekas. Kit amnejaga environment agar tidak menambah limbah-limbah dari barang yang dibeli. Apalagi barang elektronik merupakan barang yang memiliki bhan kimia yang berbahaya. Sehingga, pembuangan masalnya setiap tahun akan berdampak pada lingkungan. Sedangkan untuk kekurangannya. Barang elektronik bekas dapat dipastikan tidak memiliki teknologi mutakhir. Namun, ini tidak menjadi masalah. Apalagi bagi anda yang baru mempelajari fotografi. Kenali perangkat dari spesifikasi yang paling lawas dapat membantu anda memahami fitur-fitur canggih yang diterapkan pada kamera-kamera terbaru. Hal yang membuat para pembeli barang bekas risau adalah, tidak benar-benar mengetahui kondisi barang yang dibeli. Terakhir anda mungkin tidak akan tahu berapa lama lagi kamera secondhand yang anda beli bisa menemani perjalanan fotografi anda. Karena kita tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya apakah benar-benar merawatnya dengan baik atau tidak.

Sumber gambar: https://duckduckgo.com/?q=cannon+700d&t=h_&iar=images&iax=images&ia=images&iai=http%3A%2F%2Fwww.saenger-photography.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F700D_18-55mmSTM.jpg

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *