Yuk, Kenali Knalpot Yoshimura Ori untuk Motor Kesayanganmu

Fungsi utama knalpot adalah sebagai alat pembuangan bahan bakar, baik pada kendaraan motor ataupun mobil. Seiring berjalannya waktu, knalpot saat ini telah mengalami perkembangan yang begitu pesat dan ditawarkan ke dalam berbagai macam jenis mulai dari yang standar sampai model racing, bahkan dengan sedikit modifikasi, salah satunya merek knalpot Yoshimura.

Saat ini, knalpot racing hadir dalam berbagai macam desain unik dan keren, sebagian besar pengendara juga senang memodifikasi motornya dengan memasang knalpot racing agar motor tampak lebih gahar. Jadi, selain berfungsi sebagai alat pembuangan bahan bakar, knalpot di zaman sekarang juga difungsikan sebagai alat modifikasi kendaraan. Nah, seperti apa sebetulnya spesifikasi dari knalpot racing ini, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Desain knalpot racing sendiri terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

  • Header: ialah bagian ujung knalpot racing yang dipasangkan pada mesin dan jumlah header ini juga tergantung pada jumlah silinder mesin kendaraan.
  • Resonator: atau juga disebut saringan knalpot fungsinya adalah mengolah bunyi bising yang dihasilkan dari hasil pembakaran oleh mesin.
  • Silincer: fungsinya hampir sama dengan resonator, yaitu untuk meredam suara bising dan biasanya bagian ini terpasang pada ujung knalpot.

Fungsi Knalpot Racing

Fungsi knalpot racing selain dipakai untuk aksesoris atau ornamen motor juga agar tenaga lebih efisien. Namun, pemilihan dan pemasangan knalpot jenis ini sendiri tidak boleh sembarangan sebab dapat menimbulkan polusi suara (karena biasanya suaranya lebih bising dari jenis knalpot standar pada umumnya) dan tentunya gas buangnya juga lebih banyak dari knalpot biasa.

Merek untuk knalpot racing ada banyak sekali, begitu juga dengan tipenya. Berikut ini adalah harga knalpot racing dan juga merek-merek terkenal yang beredar di pasaran otomotif racing yang perlu kamu ketahui.

Knalpot Racing Yoshimura

Knalpot racing Yoshimura menjadi salah satu produk yang banyak peminatnya sebab desainnya sendiri bagus dan sangat elegan. Kelebihan knalpot Yoshimura ori ialah bahannya yang terbuat dari material berkualitas tinggi seperti carbon Kevlar. Selain itu, merek knalpot racing terbaik ini juga dibuat dengan memakai teknologi tinggi sehingga hasilnya menawarkan pengaruh sangat baik terhadap performa motor mesin. Untuk harga knalpot Yoshimura langsung saja cek di toko online andalanmu, ya.

Selain merek Yoshimura, terdapat beberapa knalpot racing yang juga direkomendasikan untukmu.

Knalpot Racing AHRS

Merek knalpot racing satu ini mungkin sedikit jarang didengar, namun rupanya AHRS adalah knalpot unggulan yang sering dipakai pada ajang balapan road race, untuk balapan liar serta balapan drag memang motor ini jarang digunakan.

Knalpot Racing NOB1

Semua knalpot racing dari merek NOB1 ini telah melalui berbagai macam tes dan uji coba agar dapat menghasilkan knalpot handal. Dengan knalpot ini maka performa motor akan lebih efisien dan meningkat. Selain itu, desainnya juga kelihatan garang. Salah satu jenis knalpot racing dari merek ini yang sangat populer adalah jenis knalpot dual sound dan merek ini juga menyediakan knalpot yang disesuaikan dengan jenis kendaraan merek motor yang pengguna miliki.

Knalpot R9

R9 dapat dikatakan sebagai salah satu merek knalpot racing terkenal yang pernah ada. Merek ini menawarkan produk yang didesain sangat keren dan minimalis untuk pecinta motor racing. Keunggulan dari merek R9 ini adalah knalpotnya yang menghasilkan suara seperti ada efek suara bas.

Knalpot DBS

Merek DBS hampir memiliki salah satu keunggulan yang sama dengan merek R9, yaitu ada efek suara yang sedikit nge-bass. Merek buatan Thailand ini sendiri sedang populer sekali di pasaran otomotif motor tanah air.

Merek satu ini dikenal dengan berbagai jenis desain knalpot racing-nya. Jika bro berencana untuk melakukan modifikasi pada motor racing, misalnya Kawasaki Ninja merek ini sangat direkomendasikan.

Itulah beberapa merek knalpot racing yang bisa menjadi referensi. Selamat memilih!

Sumber gambar: blogspot.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *